Merawat Wajah Alami

Memiliki wajah yang merona, sehat, dan bersih adalah dambaan setiap orang. Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk merawat kesehatan wajah. Beberapa rela melakukan perawatan super mahal dengan berbagai treatment spesial, seperti menggunakan masker emas, berlian, dan bahan lain yang sangat mahal. Untuk melakukannya, tentu anda butuh banyak biaya dan waktu, mengingat perawatan semacam itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Akan tetapi, untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu dan biaya, merawat wajah alami adalah cara yang dapat anda lakukan dengan mudah dan tentu saja murah. Salah satu cara terbaiknya adalah dengan memanfaatkan madu sebagai bahan utama perawatan wajah.


Merawat wajah alami dengan madu memiliki banyak manfaat. Madu memiliki kandungan antioksidan alami. Sering terpapar sinar matahari dan polusi dapat menimbulkan radikal bebas. Untuk itu madu dapat melindungi kulit dari kerusakan. Selain itu, madu dapat memberikan kelembaban bagi kulit. Oleh karena itu, jika anda memiliki kulit kering, madu sangat baik untuk melembabkan kulit anda. selain itu, bekas luka pun akan cepat pudar dengan menggunakan madu.

Anda dapat menggunakan madu sebagai pembersih wajah, terutama untuk kuit berjerawat dan kering. Caranya pun sangat mudah. Anda cukup mencampurkan madu dengan air hangat dan diaplikasikan pada wajah. Diamkan beberapa saat, dan basuh kembali wajah anda dengan air hangat.
Anda mungkin suka dengan scrub wajah. Anda pun dapat membuat scrub dengan mudah. Caranya, campurkan madu dengan gula kemudian aplikasikan pada wajah sebagai scrub. Setelah itu bersihkan wajah menggunakan air hangat dan dilanjut dengan air dingin.

Selain wajah kering, madu juga bagus untuk wajah yang berminyak. Dengan mencampurkan madu, susu, dan mentimun yang sidah diparut, anda dapat membuat masker yang bagus untuk kulit berminyak. Setelah itu, diamkan sekitar 10 hingga 15 menit dan kemudian basuh wajah dengan air hangat.
Memiliki masalah wajah kusam dan ingin membuatnya lebih cerah? Caranya sangat mudah. Campurkan madu dengan pepaya yang sudah dihancurkan. Kemudian aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, basuh wajah dengan air hangat.
Nah, mudah sekali bukan? Kini anda dapat merawat wajah secara alami di rumah kapanpun anda inginkan.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi