2 Bahan Dapur Ini, Ampuh Mengatasi Masalah Pencernaan Anak



Saat si kecil terlihat sedang mengalami masalah pencernaan, tentunya kita sebagai orang tua biasanya akan secara otomatis ikutan panik. Hal ini memang wajar saja mams, namun bila hanya dibiarkan begitu saja, takutnya permasalahan gangguan saluran penceranaan anak ini bisa merembet kemana-mana dan semakin parah. 

Nah, bilamana si kecil terlihat mengalami salah satu gangguan saluran pencernaan anak, mams tidak usah perlu panik secara berlebihan, karena sejatinya masih terdapat banyak sekali bahan-bahan alami dari rumah, yang bisa mams berikan kepada si kecil untuk mengobati permasalahan saluran pencernaannya. 


Penasaran bahan apa sajakah itu? Berikut diantaranya:




  • Daun Ketumbar

Salah satu bahan dapur yakni daun ketumbar ini, ternyata bukan hanya sekedar penyedap bahan masakan aja loh mams. Daun ketumbar ini sudah banyak terbukti bisa membantu mengatasi berbagai masalah pencernaan, terutama pada si kecil yang tengah dalam masa pertumbuhan. Untuk dijadikannya resep obat, mams bisa coba blender cukup dua tangkai daun ketumbar saja, yang dicampurkan dengan setengah cangkir susu pertumbuhan yang hangat. Agar khasiatnya lebih terasa, mams bisa berikan jus campuran daun ketumbar ini kepada si kecil, pada setiap pagi hari saat dalam keadaan perut sikecil masih kosong alias belum mengkonsumsi bahan makanan apapun.  


  • Jahe

Siapa yang tidak menyukai minuman wedang jahe? Ya, jenis minuman tradisional yang terbuat dari campuran bahan susu kental manis dan jahe ini, memang sangat nikmat dan mantap diminum pada saat malam hari, apalagi saat cuaca lagi dingin-dinginnya yang disertai dengan rintik-rintik hujan. Selain bisa membantu menghangatkan badan, ternyata didalam minuman wedang jahe ini, juga bisa membantu mengatasi permasalahan gangguan saluran pencernaan anak loh mams. 

Untuk membuat di rumah, mams tinggal campurkan saja satu sendok teh jahe bubuk, pada minuman susu pertumbuhan si kecil yang biasa disantap setiap hari. 

Nah, selain dari kedua bahan diatas sejatinya untuk membantu mengatasi permasalahan sistem cerna si kecil, mams bisa mendapatkan bahan termudah yakni dari jenis probiotik lactobacillus reuteri yang tedapat dalam susu pertumbuhan Nestle Lactogrow.  


Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar