Apa saja yang bisa diasuransikan?

Di era modern ini masyarakat dituntut untuk lebih pintar untuk menjaga harta benda dan kekayaan bahkan sampai jiwa raganyapun harus bisa dijaga dengan sebaik mungkin dari hal yang tidak kita inginkan, salah satunya yaitu dengan mengikuti program asuransi. Apakah asuransi itu ?, Asuransi adalah sebutan atau istilah yang sering digunakan untuk merujuk suatu tindakan, system atau bisnis untuk perlindungan financial bahkan bisa disebut dengan ganti rugi secara financial.


Apa sajakah yang dapat diasuransikan?
Asuransi Kendaraan Bermotor roda dua (sepeda motor, skuter serta sejenisnya) kendaraan beroda empat atau lebih (sedan, minibus, jip, truk) termasuk juga aksesori atau perlengkapan penambahan yang melekat pada kendaraan itu.

Resiko apa sajakah yang ditanggung?
Sesuai sama Polis Standard Kendaraan Bermotor Indonesia yang diterbitkan oleh Dewan Asuransi Indonesia, polis ini menanggung kerugian atau rusaknya kendaraan bermotor yang dikarenakan diantaranya oleh :

1. Tabrakan, benturan, terbalik tergelincir atau terperosok
2. Perbuatan jahat orang lain
3. Pencurian termasuk juga pencurian yang didahului atau dibarengi dengan kekerasan atau ancaman
4. Kebakaran disebabkan sambaran petir
5. Rusaknya sepanjang kendaraan dalam penyeberangan memakai feri yang dikelola oleh Dirjen Perhubungan Darat
6. Cost derek

Asuransi kendaraan bermotor seperti Asuransi Mobil juga menanggung resiko tanggung tuntut (tanggung jawab hukum tertanggung pada pihak ketiga.) di mana pihak ketiga alami kerugian yang dengan cara segera dikarenakan oleh kendaraan bermotor yang diasuransikan dengan prasyarat sudah memperoleh kesepakatan tercatat dari penangggung. Kerugian yang terkena pihak ketiga bisa berbentuk rusaknya harta benda atau cedera tubuh atau kematian. Termasuk juga juga dalam resiko tanggung tuntut yang ditanggung yaitu cost perkara atau cost pertolongan beberapa pakar yang sudah di setujui lebih dahulu oleh pihak asuransi.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi