Mobil Mini Sport Honda S660

Mobil teranyar Honda S660 resmi di luncurkan oleh Honda Motor Corporation (HMC) di Jepang. Mobil sport dengan ukuran mungil itu gagasannya di bandrol seputar 2, 1 juta yen atau seputar Rp227 jutaan.

Sesudah berhasil dengan Honda Beat Roadster yang di luncurkan seputar 1991, raksasa otomotif Jepang itu kembali meluncurkan mobil teranyar berjiwa roadster th. ini, Honda S660. Seperti Beat Roadster, S660 juga cuma berisi dua dua orang (coupe).


Honda S600 adalah roadster dua kursi yang barusan di luncurkan HMC di Tokyo, Jepang. Mobil sport murah, Honda cuma menghasilkan mobil itu sejumlah 660 unit.

Walau memiliki ukuran mungil, Honda menyebutkan S660 adalah mobil sport asli yang dapat meningkatkan adrenalin saat dikendarai. Sama seperti dengan mobil garapan Ferrari ataupun Porsche, Honda S660 juga memakai susunan mesin di dalam sasis (mid engine) dengan penggerak roda depan. Akhirnya, mobil itu mempunyai beban laju yang lebih enteng dan pemakaian desakan gravitasi yang optimal.

Dengan atap kabriolet, design Honda S600 sangatlah mengoptimalkan aerodinamika namun masih tetap handal dalam soal cornering. Dengan mesin berkapasitas kecil, 700 cc turbocharged tiga silinder, mobil itu dapat membuahkan tenaga sebesar 64 ponsel. Honda menyebutkan tenaga itu telah cukup untuk jadikan S660 juga sebagai mobil sport di lini Japan Kei Car.

Terkecuali dari tehnologi turbocharged, performa mesin juga disempurnakan dengan system transmisi manual enam percepatan. Transmisi itu sekalian bikin Honda S660 juga sebagai mini sport pertama didunia yang mempunyai enam percepatan. Sedang versus otomatisnya, Honda membekali mobil itu dengan tujuh percepatan.

Feature yang disematkan juga tidak kalah dari mobil sport reguler. Honda S660 sudah dibekali Agile Handling Assist Electronic Control (AHAEC). Feature itu berperan mempermudah pengemudi saat berbelok walau mobil dalam kecepatan optimal.

Uniknya, walau mesinnya terbilang kecil, mobil teranyar Honda S660 mempunyai piranti spesial yang bikin nada raungan mesin 700 cc terdengar buas sekelas mobil sport papan atas. Di Jepang, mobil itu berkompetisi ketat dengan Daihatsu Copen serta Suzuki Cappucino.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi