Teknologi Bluetooth Pada Electronik

Sudah diketahui kalau bluetooth sudah tidak asing lagi di telinga kita karena sudah terpasang pada hampir semua elektronik seperti Hand Phone, Laptop, hadset, dan saat ini yang terpopuler adalah speaker. Dinilai lebih simple tanpa kabel dan berfungsi sangat efektif, fungsinya tentu ialah sebagai penghubung sesama jenis perangkat dengan tujuan untuk mentransfer data.
Banyak fakta dan kelebihan pada bluetooth tersebut seperti :
Transfer data tanpa kabel yang bertujuan untuk saling bertukar informasi atau galeri seperti Foto, musik, dll.


Berjalan dengan frekuensi 2.4 Ghz dan teknologi yang digunakan adalah frequency hopping traceiver yang berguna pada fungsi layanan komunikasi data dan juga suara yang mampu terhubung dengan jarak 10 – 100 meter.
Sempat disebut sebagai Sinyal radio, namun sangat tidak efektif jika dipakai sebagai sarana komunikasi karena jangkauannya cukup terbatas dan juga mengandung sebuah gelombang microwave yang dapat menimbulkan gangguan pada kesehatan.
Hampir semua teknologi pada elektronik mempunyai bluetooth
Sejarah nama Bluetooth adalah berasal dari seorang raja Harald Balatand dan sering dijuluki Harald Bluetooth, mungkin karena pada waktu itu sang raja mempunyai gigi yang berwarna gelap. Raja Denmark tersebut pada masanya di Abad ke-10 dikenal sebagai seorang raja yang telah banyak mempersatukan berbagai suku – suku bangsa, seperti wilayah pada zaman sekarang ialah Swedia dan Norwegia.

Dari fakta dan kelebihan tadi bluetooth bagaikan seorang raja dari Denmark tersebut yang menyatukan berbagai suku bangsa, namun disini adalah penghubung kepada alat elektronik lainnya yang dapat bertukar data misalkan antara Hand Phone dan Laptop, yang kini sudah tidak asing lagi karena sudah terpasang dari awal pembuatan .
Di internet juga sudah beredar luas para penjual elektronik yang berhubungan dengan bluetooth seperti speaker, anda dapat mengunjungi websita online untuk menemukan berbagai elektronik yang harganya bersahabat dan kualitas super. Mulai dari headset, speaker, dan juga alat elektronika lainnya yang akan membuat anda merasakan teknologi yang berkualitas juga mudah dalam transaksinya.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi