Danau Sentani Wisata Papua Indonesia

Membahas Pulau papua pasti tidak akan ada habisnya, terutama membahas keindahan pulau dan aneka ragam binatang yang hidup di pulau ini, beberpa keindahan dasar laut mungkin anda pernah coba di pulau ini, nah sekarang kita akan mencoba mengenal lebih jauh pada danau yang ada di papua yaitu Danau Sentani. Danau ini di hipit oleh beberapa pulau kalau tidak salah pulaunya tersebut berjumlah sekitar 21 yang merupakan perkampungan atau perumahan penduduk sekitar papua. Tempat wisata terinadah di Indonesia memiliki luas danau sekitar sembilan ribu hektar lebih luasnya, membut kita leluasa untuk berlayar atau melihat beragam makhluk yang hidup di kedalaman danau ini. Ketinggian Danau Sentani ini mencapai 75 meter dari laut, sehingga memungkinkan anda sambil menikmati indahnya hamparan laut.


Apakah anda suka memancing?, kebetulan sekali di danau ini kita bisa memancing sepuas-nya sambil menikmati geluyuran air yang terhempas angin, suara pohon yang tertiup angin menambah kebisingan indah di telinga, udara yang sejuk membuat hidup terasa panjang lagi. Sepertinya memancing merupakan favorit kebanyakan orang karena biasanya hal yang satu ini menghilang-kan rasa bosan dan lelah yang begitu menyelimuti tubuh kita. Naik perahu memang membutuhkan adrenalin kuat namun di tempat wisata terindah di Indonesia ini kita bisa rileks dalam menjalankan misi ini, karena selain perahu bisa di sewa pemandu untuk kita pun bisa menjadi pembantu untuk menghilang-kan rasa takut. Rasa lapar pasti terasa saat di tengah danau, pada saat ini kita bisa meminggirkan perahu terlebih dahulu lalu berkunjung ke rumah penduduk untuk menikmati Kuliner yang tersedia.

Eh, ada saran untuk anda yang ingin berlibur ke papua terutama danau sentani, agar liburan anda lebih meriah usahakan berkunjung ke tempat wisata terindah di Indonesia ini pada bulan juni, apakah anda tahu kenapa harus bulan Juni?, pada bulan ini kokolot papua suka mengadakan Festival danau sentai sebagai syukuran kepada tuhan dan para leluhur mereka sekitar danau. selain festival yang menyuguhkan seni dan budaya ada juga kulinernya yang lengkap dan komplit.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi