Raja Ampat Pariwisata Indonesia

Indonesia memang sebuah pulau yang memiliki culture yang sangat beragam namun memiliki tekad bersatu dalam menjaga sebuah keanekaragamannya, termasuk daerah papua yang merupakan bagian dari negara indonesia ternyata menyimpan sesuatu yang paling berharga terutama tempat wisata terindah di Indonesia. Raja empat salah satunya menjadi tujuan utama bahkan mereka mengatakan tempat ini sebagai primadona di jadikan tempat berlibur yang mengasikan. Bertepatan di ujung papua Raja empat menawarkan pesona pemandangan yang mengkilaukan mata dan menyejukan hati. Waigo, Misool, Salawati, dan Batanta merupakan pulau kecil menjadi pilihan para wisatawan domestik maupun asing.
 

Pernahkah anda menikmati pemandangan alam bawah laut?, jika anda belum pernah anda sekarang di haruskan mencoba di perairan raja empat, tempat wisata terindah di Indonesia ini memiliki panorama alam dilengkapi dengan hewan laut yang serba ada, menurut badan penelitian Nature Conservancy bahwa 75% biota laut sedunia masih lengkap hidup di lautan Raja Ampat. Untuk menjelajahi-nya kita bisa menyelam atau dengan snorkeling, dalam melakukan ini harus ada dalam waktu yang tepat yaitu oktober dan november, karena pada bulan ini cuaca perairan sekitar papua sedang tenang dan bagus untuk para penyelam.

Itu merupakan lautan saja, Raja Ampat juga ada daratannya yang mapan untuk kita melakukan Trekking. Dalam trekking ini kita bisa meminta warga setempat untuk memandu, tau sendiri papua merupakan pulau yang masih sangat alami, penduduknya masih sangat sedikit, selam perjalanan trekking pastinya kita menemukan rumah rumah orang papua, disini kita bisa berkunjung lo, bahkan bisa rehat sejenak di rumah rumah penduduk secara gratis, dan apa bila di tempat wisata terindah di Indonesia ini anda menginginkan sebuah suvenir untuk di bawa ke rumah jangan jauh jauh, di rumah penduduk banyak menjual patung suku Asmat dan alat musik tradisional.

Pasti anda penasaran bukan berkunjung ke tempat Wisata Raja Ampat, lakukan persiapan mulai dari sekarang juga, sebentar lagi kita akan di hadapi liburan lebaran dan akhir tahun, selamat mencoba.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi