Candi Borobudur Wisata Indonesia Terkenal

Beberapa peninggalan orang terdahulu salah satunya Candi Borobudur, Candi yang merupakan peninggalan agama Budha ini menjadi situs yang di sukai wisatawan domestik maupun mancanegara, di dunia bangunan ini merupakan yang terbesar dan merupakan warisan dunia yang telah di resmikan oleh UNESCO pada tahun 1991, disamping itu dahulunya merupkan kompleks peribadatan agama Budha. Bangunan yang tidak bisa digambarkan dengan mata terbuka menjadikan keunikan tersendiri bagi bangunan candi ini, lihat saja rentetan batu di tumpuk menjadi bangunan unik sepertinya aneh. Candi Borobudur salah satu tempat wisata terindah di Indonesia selalu menjadi pilihan utama untuk berlibur.


Sir Thomas Stamford Raffles di tahun 1814 merupakan orang yang berhasil menemukan bangunan candi ini setelah beberapa tahun tertutupi abu pulkanik dari gunung merapi. Ada kabar gembira bagi anda yang suka dengan yang mistik, konon katanya jika anda mampu memegang archa yang berada di stupa di percaya bahwa keinginan anda akan ter-kabul, menarik bukan?. Tempat Wisata terindah di indonesia ini khususnya Yogyakarta sangat di kenal. Maka dari itu untuk kenang-kenangan biasanya orang membeli suvenir yang berkaitan dengan candi Borobudur seperti kaos, gantungan kunci, kipas, dan yang lebih menariknya yaitu miniatur candi.


Awal berdirinya candi ini di-perkirakan pada tahun 824 dengan 72 stupa yang di lengkapi dengan 504 archa Buddha. salah satu Stupa terbesar berada paling puncak di kompleks candi ini. Umat buddha yang beribadat ke tempat ini tidak hanya datang dari Indonesia namun juga ada yang dari thailand, mereka datang biasanya pada hari bersejarah dalam buddha seperti perayaan waisak bagi umat buddha, selain itu mereka juga berkumpul ditempat ini yang datang dari berbagai penjuru dunia. Paling indah memang pada perayaan Waisak karena pas puncak perayaan kita akan di takjub-kan dengan pelepasan lampu lampion ke udara sebagai penyampaian doa doa. Candi Borobudur masuk ke tempat wisata terindah di Indonesia yang kini terus menjadi perhatian wisatawan, baik dari dari dalam kota ada juga yang datang dari luar kota Jogja.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi