Pulau Belitung, Bangka Belitung

Masih berdekatan dengan pulau sumatera, bisa di katakan tempat wisata terindah di Indonesia ini adalah sebelah timur. Rentetan pulau kecil terlihat jelas dari pantai pulau belitung, tempat ini tepat di pulau bangka belitung yang di kenal memiliki kejernihan air seperti kristal mengkilap bening. Tidak hanya airnya yang bening pasir yang terhampar di bibir pantai terasa lembut dengan warna yang putih.

Ombak yang menuju ke-daratan di hadang dengan batu keras yaitu Granit, sekilas batu ini biasa namun jika di perhatikan batuan ini sangat indah menghiasi bibir pantai. Beberapa orang yang melihat dari kejauhan pulau ini mirip seperti kepala manusia yang konon katanya pulau ini juga merupakan potongan pulau bali yang hanyut oleh ombak.


Beberapa orang yang menyebut Pulau belitung ini adalah bumi laskar pelangi, karena disini berbeda dari pulau lainnya berbagai keindahan bisa kita rasakan. Transportasi untuk menuju pulau ini khususnya anda dari pulau jawa, ada dua jenis transportasi yang kita bisa pakai yaitu dengan jalur laut ada juga jalur udara, dari jawa sendiri bisa sampai ke-tempat tujuan ini hanya sekitar 45 menit lewat udara, dan mungkin bisa lebih cepat lagi.

Hampir saling berdekatan tempat wisata terindah di indonesia, seperti pulau Lengkuas, Kepayang dll, semua pulau ini sebenarnya mengelilingi Pulau belitung sehingga untuk kita yang ingin menikmati semua pulau ini bisa sekalian.

Lengkuas merupakan sebuah nama yang di ambil dari nama buah, yaitu lengkuas. Pulau ini sebenarnya tempat wisata terindah di Indonesia yang dekat dengan pulau belitung, bahkan orang orang paling tertarik berkunjung pada pulau ini selain di per-indah dengan batu batu, juga kita bisa menikmati kawasan laut dengan menaiki mercusuar yang kini masih utuh sejak di bangun oleh belanda pada tahun 1882.

Keindahan bawah laut akan biasa anda terjuni sekitar pulau ini, kedalaman untuk menyelam bisa sampai dengan 12 meter yang dimana di dalamnya terdapat biota laut yang masih asri dan terawat.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi