Puncak Jayawijaya Gunung salju Wisata Indonesia

Rasa dingin di hamparan salju mungkin tidak jadi masalah kalau anda belum pernah mencobanya, salah satu tempat wisata ter-indah di Indonesia menawarkan beberapa hamparan es salju untuk kita nikmati, Salju yang abadi tidak hanya terdapat di pegunungan kutub, di Indonesia sendiri sudah memiliki puncak yang ber salju yaitu CARSTENSZ. Carstensz sendiri merupakan istilah dari puncak Jayawijaya, yang mana puncak ini memiliki salju yang abadi. Gunung ini sendiri sudah di akui oleh dunia yaitu gunung yang memiliki tinggi 5 ribu meter di atas permukaan laut menjadi gunung tertinggi ke tujuh di dunia, waw Indonesia memang tidak selalu ketinggalan dalam masalah wisata. Berkemah rasanya akan menjadi hal yang unik bila di tempat ini, Bosan dengan suasana pegunungan yang hanya menawarkan landscape hamparan pedesaan, silakan anda berlibur ke puncak Jayawijaya pasti terkesan.


Kalau anda pencinta alam luar daerah pasti penasaran menjelajah di sekitar pegunungan jayawijaya, sebenarnya jarang sekali pegunungan Indonesia yang memiliki Salju, oleh karena itu sempat-kan diri untuk menikmati tempat wisata terindah di Indonesia. beberapa pekan terakhir banyak wisatawan yang mencoba ketinggian gunung ini dengan berjalan, bahkan tidak sedikit dari mereka merupakan wisatawan asing, terlihat mereka bercanda ria dan foto selfie di kawasan Jayawijaya.

Pasti anda penasaran siapa yang pertama kali mampu mendaki gunung Jayawijaya?, pada tahun 1909 ada salah seorang orang belanda yang mampu mencoba melakukan pendakian dengan di barengi beberapa temannya yang berasal dari suku dayak kenyah, mereka sangat yakin mampu untuk berada di puncak. setelah berhasil mereka menemukan beberapa hamparan salju dan menyebarkan penemuan ini sehingga para pendaki lainnya mencoba membenarkan dengan apa yang terjadi. Hendrik Albert keturunan belanda ini menemukan tempat wisata terindah di Indonesia yang pertama kalinya, dalam sejarah mencatat ia adalah orang yang pertama kali berani mendaki gunung puncak JAYAWIJAYA. anda penasaran juga pastinya dengan ketinggian puncak jaya wijaya, persiapkan se-dini mungkin perbekalan dan fisik anda.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi