Tana Toraja dengan Deretan Pegunungan Hijau

Tempat wisata terindah di Indonesia yang masih menyimpan budaya dan tradisi para leluhur hanya di Tana Toraja. Alam pegunungan yang sangat seksotis mampu menyulap mata kita menjadi terpa'na, luasnya tempat ini di dominasi dengan bukit dan pegunungan yang tinggi menjulang, budaya di-sini seakan masih kental dan dijadikan adat istiadat dalam mensyukuri alam yang dapat membantu manusia hidup lebih nyaman dan tenteram. Disini ada beberapa tradisi yang masih di budidaya-kan secara turun temurun yaitu tradisi Rambo Solo, jika anda sedang berada di kawasan ini jangan lewatkan untuk mendalami tradisi Rambo solo. Tempat asri hijau terasa pada hidung yang menghirup udara segar.


Pemakaman di Indonesia ternyata ada yang paling mahal, tidak sembarangan orang yang melakukan ritual ini, saking mahalnya pemakaman ini tidak jarang yang tidak mampu mengadakan ritual ini. Rambo solo merupakan ritual untuk orang yang meninggal dunia, dalam hal ini untuk menenangkan arwah yang meninggal di alam sana, cirikhas dari ritual ini yaitu dengan melakukan beberapa penyembelihan kerbau yang di sesuaikan dengan tinggi kasta. Sangat disayangkan bila anda melewatkan acara ini ketika berwisata di tempat wisata terindah di Indonesia Tana Toraja.

Sedikit aneh mungkin, tapi kebudayaan ini sangat banyak orang yang mengagumi bahkan tertarik dengan hal ini, cara cara yang mereka lakukan merupakan kepercayaan turun temurun bahwa orang yang belum di kuburkan itu masih di anggap hidup oleh mereka. Sebelum di kebumikan mereka masih saja melakukan ngobrol seperti orang biasa, yang lebih anehnya orang yang meninggal itu di anggap orang yang sedang sakit. Yang paling mengesankan dalam acara budaya ini yaitu menyuntikan formalin pada orang yang d anggap sakit atau meningal agar jasadnya tetap awet sebelum keluarga melaksanakan Rambo solo, ketika keluarga sudah mampu melaksanakan rambo solo baru lah keluarga bisa menguburkan jasad.

Tempat wisata terindah di Indonesia selalu memberikan yang unik khususnya untuk Tana Toraja. demikian tentang Tana Toraja semoga anda tertarik dengan budaya yang kental di tempat ini.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi