Air terjun Madakaripura

Hati hati kalau anda bersama keluarga mau berlibur ke jawa timur, pastikan liburan anda bersama tempat yang akan di tuju,dan kalau bisa harus berunding terlebih dahulu, Jawa timur sendiri banyak sekali tempat wisata sekitar gunung beromo, bisa di katakan puluhan tempat wisata di kawasan ini. Selain pasir Putih Situbondo ada pula Air Terjun Madakaripura Probolinggo, kalau anda ingin pergi wisata ke pasir putih situbondo jangan lewatakan mampir dulu ke air terjun yang dekat gunung bromo yaitu Air Terjun Madakaripura Probolinggo yang termasuk tempat wisata terindah di Indonesia.


Menuju Gunung Bromo yang paling banyak di lakukan wisatawan biasanya melalui Probolinggo, nah di perjalanan ini pasti kita akan teringat pada air terjun, untuk itu anda bisa luangkan waktu untuk melihat air terjun sekaligus merasakan angin yang berhembus dari air yang jatuh. Menurut sejarah patih majapahit dan gajah mada suka melakukan tapa di tempat ini, sambil mengingat sejarah apa salahnya juga kita mampir dan mencoba duduk sejenak sekitar air terjun.

Route yang harus anda ikuti jika dari surabaya. Air terjun yang berada di kecamatan Lumbung bisa di capai 1 jam lebih dari surabaya dengan menuju desa tongas yang termasuk kawasan probolonggo, di desa ini pasti akan menemukan pertigaan yang dimana kita harus belok kanan yang mengarah kepada gunung bromo, setelah itu sekitar 20 menitan kita menyusuri jalan raya maka akan macet dengan suasana pasar dan terlihat ada perempatan, dari sini kita harus belok kanan yang akhirnya masuk ke air terjun yang kita tuju.

Jalan yang berliku untuk menuju tempat wisata terindah di Indonesia, tidak harus khawatir karena semua itu akan hilang setelah sampai dekat air terjun, selain itu jika anda ingin mencoba madu daerah Probolinggo bisa berhenti di pinggir jalan sejenak karena disana banyak dan menjejer peternak madu.

Untuk tiket masuknya pada tahun ini sekitar 5 sampai dengan 15 rb rupiah bisa disesuaikan dengan anak anak dan dewasa. itulah tempat wisata terindah di Indonesia.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar