Kawah Ijen Memberikan Nuansa Alami

Kawah Ijen merupakan gunung yang masih aktif hingga saat ini, tapi semua itu tidak menyurutkan para wisatawan untuk berkunjung sekaligus berwisata ke tempat ini. Kawah Injen tetap memiliki daya tarik meskipun masih aktif dan telah meletus sebanyak empat kali pada tahun 1796, 1817, 1913 dan 1936, memang gunung ini sangat berbahaya, tapi kalau masih belum ada peringatan apa salahnya tempat wisata terindah di Indonesia ini kita nikmati terlebih dahulu. Gunung yang bisa di dibilang cukup tinggi dengan ukuran tinggi 2.443 m di atas permukaan laut dan berdinding kaldera dengan tinggi 500 m.


Situbondo, Bondowoso juga bayuwangi adalah kawasan yang memiliki Gunung Injen ini, tidak hanya gunung, karena kawasan ini merupakan kumpulan perbukitan, jadi selain Gunung atau kawah Injen ada juga dataran tingginya, semua tempat yang berada di kompleks ini sangat menarik dengan pegunungan yang masih aktif.

Tempat wisata terindah di Indonesia Kawah Ijen masih belum di perbaharui di karenakan pegunungan ini masih aktif, di lereng gunung ini terlihat para penambang yang sibuk mengumpulkan blerang, pekerjaan-ya sebenarnya sangat menantang selain perjalanan nya curam disini juga masih banyak gas yang beracun,. Oleh karena itu bagi anda yang berlibur sekitar kawasan ini harus berhati hati selain minim peringatan tidak ada keamanan untuk pengunjung.

Air di sekitar kawah ini terlihat berwarna hijau toska namun anda jangan sampai menyentuh air ini karena bisa melepuhkan jari dan kain yang terkena air ini. Air yang berada di Kawah ini memiliki tingkat ke asaman nol, jadi sangat berbahaya. Setelah di teliti Ijen merupakan kawah terbesar di dunia, selain itu masyarakat sekitar bisa menghasilkan uang dari menambang belerang yang hampir bisa memproduksi 36 juta kubik dan hidrogen klorida dengan memiliki luas sekitar 5.4466 hektar.

Untuk melakukan petualangan di tempat wisata terindah di indonesia yang satu ini bisa di tempuh dari jalan utara yang melalui Situbondo lalu masuk sempol dengan melewati wonosari paltuding, dari sini kita akan melewati jarak sekitar 93 km sekitar 2,5 jam.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi