Bisnis Online

Keberadaan teknologi, khususnya internet seyogyanya harus dimanfaatkan untuk hal yang bersifat positif. Melalui internet, anda bisa mengekspresikan diri. Misalnya, hobi menulis anda dapat dituangkan dalam sebuah blog yang berisi cerita inspiratif atau informatif. Bakat seni anda juga bisa ditunjukkan dengan membuat video – video seni melalui You Tube. Dengan internet, anda juga bisa saline berkomunikasi dengan masyarakat luar melalui penggunaan media sosialnya. Bahkan, kecanggihan internet bisa dijadikan ladang usaha dengan membuat atau bergabung pada sebuah bisnis online. Bisnis yang dilakukan secara online memang sedang menjadi tren belakangan ini. Cara yang mudah serta keuntungan melimpahlah yang menjadikan bisnis ini sangat diminati.


Jika anda tertarik untuk terjun dalam dunia bisnis online, anda bisa memilih beberapa bidang - bidang usaha yang mungkin saja cocok dengan minat atau keinginan anda, seperti:
Pertama, anda bisa menjadi seorang reseller sebuah produk tertentu. Banyak sekali toko online yang menawarkan pekerjaan sebagai reseller untuk memasarkan produk mereka. Dengan menjasi reseller, anda dapat menjual sebuah produk dengan berbagai cara. Anda bisa menjual produk dengan cara online kembali atau menawarkannya secara langsung pada calon konsumen anda. belakangan, bisnis ini memang sangat diminati, karena bukan hanya keuntungan yang lumayan, namun berbagai jenis produk unggulan yang berbeda menjadi salah satu daya tariknya.

Kedua, anda juga bisa menjadi seorang penulis lepas/ mengerjakan konten marekting. Maraknya bisnis yang bergerak dalam bidang website, seperti menjadi blogger, membuka situs berita online dsb, membuat kesempatan menjadi seorang penulis sangatlah terbuka dengan luas. Dengan demikian, bakat menulis anda bisa dijadikan modal untuk meraup keuntungan yang besar.

Ketiga, menjalani bisnis MLM online. Bisnis MLM, atau muli level marketing saat ini masih sangat diminati. Apalagi setiap tahunnya selalu ada saja bisnis MLM baru yang menggiurkan. Satu hal yang harus anda ingat jika tertarik untuk mengikuti sebuah MLM adalah keaslian. Artinya, jangan sampai tertipu dengan bisnis MLM abal – abal atau bisnis MLM yang menjanjikan keuntungan besar, namun nyatanya malah membuat anda rugi.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi