Cara Membuat Anak Cerdas

Setiap orang tua pasti mendambakan untuk memiliki seorang anak yang sehat dan juga cerdas. Memiliki anak cerdas adalah sebuah kebanggaan. Dengan kecerdasan, anak dapat mewujudkan impian mereka dimasa depan dengan lebih mudah. Selain itu, dengan kecerdasan, sang anak akan mampu menhgadapi rintangan dalam hidup mereka dan tentu saja membuat orang – orang disekitarnya bahagia dan bangga. Untuk menciptakan ana dengan otak yang cerdas, anda bisa memulainya sejak dalam kandungan. Mengajari atau menciptakan mental cerdas sejak dalam kandungan dapat berdampak baik hingga anak lahir kedunia nanti. Berikut ini adalah cara membuat anak cerdas sejak dalam kandungan yang bisa anda ikuti.

Ada beberapa cara membuat anak cerdas sejak dalam kandungan yang bisa anda lakukan dari sekarang, jika anda sedang mengandung atau sedang merencanakan program kehamilan. Cara – cara tersebut diantaranya adalah:

Sejak bayi berada dalam kandungan, satu – satunya cara untuk ia tumbuh dengan sehat adalah berasal dari nutrisi yang ibu berikan pada sang bayi. Nutrisi ini dapat berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh ibu selama ada dalam masa kehamilan. Mengkonsumsi nutrisi yang baik dapat berpengaruh pada perkembangan otak bayi dan tubuhnya secara umum. Dengan nutrisi yang tepat, otak bayi pun akan berkembang dengan baik dan cerdas.

Jangan sampai anda menhirup zat – zat berbahaya yang dapat merugikan ibu dan bayi. Contoh zat berbahaya ini misalnya asap rokok. Kita tahu jika asap rokok akan sangat berbahaya bagi kesehatan janin dan tentu saja akan berpengaruh juga pada perkembangan otaknya.

Saat ini ada banyak makanan yang mengandung bahan pengawet. Jika anda ingin memiliki anak cerdas, maka hindarilah makanan yang mengandung bahan pengawet. Oleh karena itu, hindari makanan kalengan atau instan. Meskipun terlihat praktis, namun dibalik itu ada dampak yang berbahaya bagi bayi anda.

Interaksi dengan bayi sejak dalam kandungan dapat memancing perkembangan otak bayi. Anda bisa melakukan cara – cara sederhana, seperti mengajaknya mengobrol, membacakan cerita, hingga memperdengarkan musik pada bayi.
Jika bayi sudah dilatih sejak dalam kandungan, maka ia pun akan merasa terbiasa untuk dilatih saat sudah terlahir. Dengan demikian, orang tua akan lebih cepat dalam mendidik anak mereka.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi