Cara Membuat Minuman Coklat

Coklat, siapa yang tidak mengenal camilan manis yang satu ini. Semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti menyukai camilan ini. Coklat bisa disajikan dalam berbagai bentuk sesuai serela, ada yang dibuat cake coklat, bolu coklat, selai coklat, minuman coklat dan lainnya. Kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat minuman sederhana dari berbahan dasar coklat.



Cara membuat minuman coklat dingin
Bahan : 20 gr coklat bubuk
200 gr gula pasir
450 ml susu segar
150 gr dark cooking chocolate (cincang kasar)
1 bungkus Seres coklat dan kacang mete

Krim kocok secukupnya
Es batu secukupnya
Cara membuat :
1. SIapkan panci berukuran sedang kemudian simpan di atas kompor dengan api yang sedang, kemudian masukkan gula pasir dan susu segar rebus hingga mendidih.
2. Selanjutnya larutkan coklat bubuk dan dark cooking chocolate, aduk sampai merata. Kemudian matikan api dan diamkan hingga dingin.
3. Setelah dingin, blender larutan coklat tersebut. Tambahkan es batu secukupnya, blender sampai es batu menjadi halus.
4. Tuangkan ke dalam gelas, kemudian Semprotkan krim kocok di atasnya kemudian taburkan seres coklat dan kacang mete di atas krim sesuai selera.
5. Minuman coklat dingin siap menemari siang hari anda.

Cara membuat minuman coklat panas
Bahan : 20 gr coklat bubuk
200 gr gula pasir
100 gr dark cooking chocolate (cincang hingga halus)
1 buah kayu manis

Krim kocok secukupnya
Cara membuat :
1. Siapkan panci ukuran sedang, kemudian simpan di atas api yang sedang. Tuangkan susu segar ke dalam panci tersebut kemudian masukkan kayu manis. Rebus hingga mendidih.
2. Masukkan coklat bubuk, gula pasir, beserta dark cooking chocolate yang telah di cincang halus, aduk hingga semua bahan tercampur.
3. Matikan api, kemudian angkat panci tersebut tuangkan ke dalam wadah dan jangan lupa menyaringnya agar butiran kasar yang tidak larut.
4. Kemudian tuangkan ke dalam gelas saji, masukkan krim kocok di atasnya. jangan lupa taburkan sedikit bubuk coklat.
5. Minuman coklat hangat siap dihidangkan.

Demikian cara membuat minuman coklat baik yang dingin maupun yang hangat. Minuman coklat dingin cocok disajikan siang hari saat udara panas. Sedangkan minuman coklat hangat cocok disajikan saat udara dingin ataupun disajikan malam hari.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi