Macam-Macam Olahan Kopi Yang Harus Anda Coba

Minuman yang satu ini sangat cocok dihidangkan baik saat udara dingin maupun udara panas, karena bisa disajikan dalam bentuk dingin maupun hangat. Selain itu, kopi juga memiliki beberapa manfaat bagi tubuh diantaranya bisa mengatasi depresi, memgobati rasa kantuk, dan meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu konon meminum beberapa sendok kopi sangat bagus bagi anak-anak agar ketika mereka terkena demam tinggi, ttubuhnya tidak sampai kejang-kejang. Nah lo, mengetahui hal ini pasti kalian langsung pergi ke tempat jual kopi untuk menikmati si hitam yang manis ini.
Berbicara tentang kopi, seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, biji hitam yang pahit ini kini hadir menjadi olahan dengan berbagai varians dan rasa yang beraneka. berikut merupakan beberapa olahan kopi yang harus anda coba :Macam-Macam Olahan Kopi Yang Harus Anda Coba



Ekspresso
Kopi ini merupakan kopi hitam pekat yang beraroma kuat. Kopi ini dihasilkan dari ekstrasi biji kopi yang telah digiling, penyajiannya hanya seduhan kopi giling dan air tanpa ditambah gula, susu, krimer, maupun pemanis lainnya.

Americano
jenis kopi ini adalah ekspresso yang diseduh dengan air panas. Americano diambil ketika masyarakat Amerika ingin menikmati ekspresso yang tidak terlalu pekat dan hitam maka mereka menyeduhnya dengan air panas. Americano pun dapat disajikan dengan menggunakan air dingin dan es.

Latte
Latte merupakan jenis olahan kopi yang terdiri dari ekspresso dan susu, kandungan susu lebih banyak dibandingkan kandungan kopinya, kopi latte pun memiliki busa yang sedikit. cocok bagi anda yang tidak terlalu menyukai komposisi kopi yang berlebih, kini kopi latte hadir dengan varians rasa.

Moka
Jenis kopi ini merupakan campuran dari ekspresso, susu, dan coklat. Jenis kopi ini sedikit unik karena kadar coklat yang ditambahkan, orang sering menyebutnya minuman coklat yang diberi sedikit ekspresso. Cocok bagi anda pecinta kopi dan coklat.

Frappe
Frappe merupakan jenis minuman es kopi yang terbuat dari kopi instan. Cara membuatnya sangat mudah hanya dengan mencampurkan kopi instan, gula, dan air kemudian anda bisa mengocok atau memblendernya sampai berbusa, kemudian tuang ke dalam gelas saji dan beri sedikit ea batu serta susu. Kopi flappe pun siap di sajikan untuk menemani wakti santai anda.
Demikian beberapa jenis olahan kopi, bila anda berminat langsung saja pergi ke kedai tempat jual kopi.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi