Memutihkan Kulit Alami

Lagi – lagi kita kan membahas tentang kulit putih yang menjadi dambaan banyak orang. Sebenarnya, apapun warna kulit anda bukanlah sebuah permasalahan selama kulit tersebut sehat dan selalu dirawat dengan baik, dan yang paling utama adalah anda merasa percaya diri dengan warna kulit yang anda miliki. Akan tetapi, banyak orang yang juga ingin memiliki kulit lebih putih dan itu bukanlah sebuah hal yang salah. Untuk mendapatkan kulit putih ini, anda bisa menggunakan berbagai cara. Namun, dari sekian banyak cara tersebut, memanfaatkan bahan alami adalah hal yang paling aman. Berikut ini adalah tips memutihkan kulit alami dengan menggunakan kunyit.

Anda tahu kunyit bukan? Kunyit adalah salah satu rempah – rempah yang berbau khas dan memiliki warna kuning. Tahukah anda jika kunyit adalah salah satu tips memutihkan kulit alami yang patut anda coba. Nah, apa saja yang bisa anda lakukan dengan kunyit tersebut?

Ramuan pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mencampurkan kunyit dengan mustard oil. Semua bahan dihaluskan dan diaplikasikan pada wajah. Manfaat yang akan anda peroleh dari ramuan ini adalah untuk menghasilkan kulit yang lebih cerah dan putih.

Kedua, anda bisa mencampurkan kunyit dengan susu bubuk. Susu bubuk adalah bahan yang sangat mudah untuk didapat. Campuran ramuan ini dapat diaplikasikan pada kulit wajah dan tubuh secara teratur untuk mendapatkn kulit wajah dan tubuh yang lebih cerah.

Untuk mendapatkan kulit cerah bersinar, cara ketiga ini bisa anda lakukan. Yaitu, dengan mencampurkan kunyit dengan madu. Anda dapat membuat masker dari campuran dua bahan ini. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama sepuluh hingga lima belas menit, kemudian basuh wajah dengan air hangat dan dilanjut dengan air dingin.

Alasan penggunaan kunyit ini bukanlah tanpa alasan. Kunyit memiliki kandungan alami sebagai pelembut, pemutih, pencerah kulir dan juga bisa mengurangi kerutan. Selain itu, kunyit juga memiliki kandungan antioksdian yang bisa menangkal radikal bebas. Untuk mengoptimalkan kinerja dari kunyit tersebut, maka kunyit dapat dicampur dengan bahan lain seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi