Nutrisi Untuk Ibu Hamil

Setiap wanita yang sudah menikah pasti mendambakan seorang buah hati. Ya, untuk mendapatkannya tentu kehamilan adalah hal yang paling ditunggu. Saat seorang wanita sedang mengandung, terutama saat kandungannya masih muda, mengidam adalah hal yang paling banyak dialami wanita hamil. Terkadang, seorang wanita yang sedang hamil muda mengidam makanan atau minuman tertentu yang belum tentu baik untuk kesehatan kehamilannya, misalnya mengidam makanan pedas atau aneka junk food. Jika anda adalah salah seorang wanita hamil, anda harus memahami betul tentang nutrisi untuk ibu hamil yang dapat diperoleh dari makanan atau minuman yang dikonsumsi. Dengan demikian, penting bagi anda untuk mengetahui apa saja yang harus anda konsumsi selama masa kehamilan.

Nutrisi untuk ibu hamil yang tepat wajib untuk dipenuhi karena memiliki manfaat yang sangat baik untuk janin yang ada dalam kandungan juga untuk ibu hamil sendiri. perkembangan dan kesehatan calon bayi kita tentu ditentukan juga dari apa yang kita makan atau minum sehari – hari. Oleh karena itu, kenali nutrisi apa saja yang harus anda penuhi selama masa kehamilan.
Selama masa kehamilan, jumlah kalori yang anda konsumsi harus ditingkatkan. Untuk meningkatkan jumlah kalori ini, anda bisa mendapatkannya dari makanan empat sehat lima sempurna. Penuhi karbihidrat yang cukup, seperti umbi – umbian atau nasi, lemak, dan juga protein, baik hewani maupun nabati.

Asam folat juga penting untuk perkembangan dan pertumbuhan janin. Untuk mendapatkan asam folat ini anda bisa mengkonsumsi buah, sayur hijau, atau beras merah. Selain itu, minum susu khusus ibu hamil juga baik karena susu ibu hamil biasanya mengandung asam folat yang baik untuk ibu hamil.
Kalsium juga sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Kita pasti sudah familiar dengan susu yang memiliki kandungan kalsium tinggi. Namun, kalsium juga dapat di peroleh dari makanan lain seperti sayuran hijau atau kacang – kacangan.
Ada banyak macam vitamin yang sangat baik untuk ibu hamil, seperti Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, dan masih banyak lagi. Sumber Vitamin ini paling banyak ditemukan pada buah dan sayur.
Dengan mengetahui nutrisi yang baik untuk ibu salama masa kehamilan, ibu akan terus sehat dan melahirkan bayi yang juga sehat.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi