Baru Belajar Masak? Ini Dia Resepnya

Memasak adalah sebuah pekerjaan yang menyenangkan. Ada pepatah yang mengatakan jika seorang wanita harus pandai memasak. Hal ini bukan hanya untuk dirinya akan tetapi juga untuk keluarganya kelak. Memasak juga bukan hanya harud dilakukan wanita, melainkan juga bisa dilakukan pria. Kita bahkan sering menemukan chef profesional yang justru seorang pria. Jika saat ini anda baru saja belajar untuk memasak, maka anda harus memilih resep makanan yang tepat bagi pemula seperti anda. memasak juga memiliki tingkatan mulai dari tingkat paling mudah, sedang, hingga susah. Nah, untuk pemula seperti anda, tingkatan paling mudah lah yang harus anda kuasai terlebih dahulu.

Ada banyak resep makanan mudah yang bisa anda pelajari sebagai tahapan awal untuk mulai beajar memasak. Akan tetapi, hal paling mendasar adalah mengenal semua peralatan memasak berikut dengan fungsinya. Setelah anda memahami apa saja peralatan memasak berikut dengan fungsi dan cara penggunaannya, berikutnya adalah mengenali berbagai jenis bumbu atau rempah – rempah. Hal ini tentu sangat penting karena salag satu faktor penentu enak atau tidaknya suatu masakan adalah dari bagaimana cara anda membumbuinya.

Mungkin membuat telur mata sapi atau telur dadar adalah hal yang sederhana apalagi memasak mie instan. Jadi, dua hal itu tidak termasuk dalam pembelajaran memasak tingkat mudah ya. Jenis masakan terbaik untuk pemula yang belajar masak adalah belajar masak tumis – tumisan sederhana, entah tumisan sayur atau tumisan daging. Namun, sebaiknya anda belajar membuat tumisan sayuran terlebih dahulu sebagai tingkatan paling mudah. Masakan berupa tumisan biasanya hanya terdiri dari bahan sederhana.

Paling sederhana adalah dengan menumis irisan bawang – bawangan dan tomat, kemudian sayuran, dan terakhir penyedap rasa atau garam. Beberapa tumisan juga dapat ditambahkan sedikit air. Jika anda ingin menumis sayuran, sebaiknya jangan menumis terlalu matang atau layu supaya sayuran tersebut terjaga kesegarannya dan kandungannya pun tetap terjaga dengan baik. Setelah mahir membuat aneka tumisan, anda bisa beralih ke menu makanan lain dengan tingkat penggunaan bumbu atau rempah lebuh banyak.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi