Cara Membersihkan Kamar Mandi WC

Apakah kita selalu memperhatikan kebersihan keramik WC kamar mandi kita? Jika tidak ,maka bersihkan lah keramik kamar mandi kita dengan teliti karena keramik kamar mandi memang lebih cepat kusam warnanya dibandingkan keramik yang ada di area lain di dalam rumah. Karena memang keramik di area kamar mandi terutama di dalam kamar mandi basah lebih sering terpapar air dan sabun – sabun yang mengandung zat kimia. Dan zat kimia tersebut bisa berasal dari sabun, Shampo, dan bahan – bahan pembersih lainnya yang akan membuat keramik kamar mandi menjadi lebih kusam warnanya. Dan air yang biasa kita pakai untuk mandi pun mengandung zat kimia karena memang hasil olahan dari penyedia air bersih. Maka dengan itu frekuensi pemakaian kamar mandi juga memang sangat berpengaruh, semakin sering di pakai maka keramik pun semakin banyak terpapar zat – zat kimia tersebut. Maka dari itu ada beberapa cara merawat kamar mandi yang baik ,yaitu sebagai berikut :

Cara Membersihkan Kamar Mandi WC

1. Menyiram dinding dan lantai kamar mandi
Biasakanlah untuk menyiram dinding dan lantai keramik WC kamar mandi kita sesudah mandi supaya busa – busa bekas sabun dapat terbersihkan dan tidak mengakibatkan lantai atau dinding keramik kamar mandi tidak mudah kusam warnanya . Dan bersihkan lah kamar mandi minimal 1 minggu sekali supaya kotoran yang menempel di lantai dan di dinding kamar mandi tidak melekat terlalu kuat pada keramik. Dan cara membersihkannya cukup dengan menyikatnya dan memakai sabun supaya nodanya dapat segera hilang, Dan pastikan jangan sampai ada sisa sabun yang tertinggal atau yang menempel pada bagian lantai atau pun dinding kamar mandi.

2. Membersihkan dengan air kapur
Cara membersihkan kotoran yang bandel bisa kita bersihkan dengan pembersih yang lebih kuat tapi tidak mengandung asam, Karena malah akan merusak lapisan keramik dan nat. Dan bila lantai kamar mandi berlumut dan licin, maka buat lah larutan air kapur lalu siramkan ke lantai yang memang berlumut, diamkan lah selama 1 malam ,kemudian sikat lah lantai tersebut hingga lumutnya terkelupas semuanya, lalu bilas dengan air bersih.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar