Manfaat Omega 3 Untuk Tubuh Memang Sangatlah Penting

Pasti kalian sudah sering mendengar mengenai istilahnya omega 3, baik dari media internet ataupun dari media televisi. Lantas apa omega 3 itu? Omega 3 merupakan jenis lemak yang tak jenuh dan mempunyai peran terpenting dalam tubuh manusia. Untuk itu, sebaiknya kalian diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang kandungan omega 3-nya tinggi sebab memang begitu banyak manfaat omega 3 untuk tubuh terutama dalam masalah kesehatan. Namun yang disayangkan, tubuh tak dapat menghasilkan jenis lemak tersebut dengan sendirinya maka kebutuhan tubuh untuk mendapatkan jenis lemak tersebut harus mendapatkannya lewat asupan makanan. Umumnya omega 3 terkandung dalam makanan seperti bayam, kacang-kacangan, ikan dan suplemen-suplemen yang terdapat kandungan omega 3.

Lantas apa manfaat omega 3 untuk tubuh ? Didalam omega 3 ternyata ada struktur pembentuk komponennya seperti EPA, LNA, dan DHA.

Manfaat Omega 3 Untuk Tubuh Memang Sangatlah Penting
Komponen EPA dan DHA bisa Anda dapatkan pad makanan seperti ikan, sementara untuk mendapatkan LNA bisa Anda dapatkan pada sayuran yang warnanya hijau. Masing-masing struktur pembentuk omega 3 tersebut memiliki fungsi secara personal, dimana komponen EPA memiliki fungsi sebagai pembentuk sel jantung dan darah serta menstabilkan peredaran darah melalui sirkulasi darah. Sementara LNA mempunyai fungsi sebagai penghasil energi dari setiap makanan yang telah dikonsumsi. Setelah itu, energi tersebut dibawa menuju ke dalam sel-sel tubuh yang rusak atau yang membutuhkan.

Sedangkan fungsi dari DHA yakni sebagai pelancar sistem syaraf dan langsung menghantarkan rangsangan syaraf menuju ke otak. Secara lebih umum bahwa manfaat omega 3 untuk tubuh itu sebagai pembentuk sel otak, pertumbuhan organ tulang dan penglihatan serta sebagai penjaga sel jantung dan pembuluh darah agar selalu sehat. Nah, banyak kan manfaatnya omega 3? Untuk itu, segeralah konsumsi makanan yang ada omega 3-nya. Jika kalian kesulitan untuk memilih makanan yang ada omega 3-nya, jangan risau karena kalian cukup konsumsi aja Blueband. Disarankan demikian karena Blueband merupakan margarin yang terdapat omega 3 bahkan ada omega 6-nya sebagai pelengkap nutrisi tubuh Anda. Maka konsumsilah Blueband sesering mungkin agar tubuh sobat selalu terpenuhi dengan omega 3.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar