Polis Asuransi Perlu di Cermati Sejak Awal

Membandingkan antara premi asuransi yang satu dengan lainnya tentu bukan hal yang mudah, akan sangat menyita waktu dan juga tenaga. Namun tetap saja, Anda memang harus lebih seksama dalam mengamati beberapa pilihan yang ada. Pasalnya perusahaan asuransi yang berbeda umumnya akan menyediakan jangkauan cover yang berbeda pula. Untuk masalah premi tentunya juga berbeda. Dari beberapa perusahaan asuransi premi mungkin juga ditetapkan secara berbeda karena adanya faktor usia, skor kredit, jenis kelamin maupun status pernikahan. Memang apa hubungannya perbedaan itu dengan polis asuransi yang akan Anda terima?

Polis dalam asuransi dapat dikatakan sebagai kontrak perjanjian mengenai apapun (terkait program asuransi) dengan perusahaan asuransi. Adapun kontrak perjanjian ini sendiri tidak dapat dipaksakan kecuali secara jelas tertulis dan disepakati oleh kedua belah pihak yaitu Anda sebagai pemegang dari asuransi pilihan dan perusahaan asuransi sebagai pihak penanggung jawab. Lebih baik Anda minta kesempatan untuk dapat membaca cover sekaligus manfaat asuransi yang akan Anda dapatkan. Jika memang tidak tertulis, maka itu artinya asuransi tersebut tidak eksis dan patut dipertanyakan.


Adapun polis dengan premi yang paling rendah tentu saja bukan yang terbaik nilainya. Karena yang terbaik adalah polis yang memiliki manfaat relevan paling banyak. Dimana premi rendah yang untuk sekarang ini banyak diumbar oleh perusahaan asuransi guna menarik minat dari calon nasabah harus dipertanyakan kualitasnya. Meskipun tidak semua produk asuransi dengan premi rendah tidak layak untuk dijadikan sebagai pilihan.

Sangat patut pula untuk Anda perhatikan mengenai pembatasan apa saja yang disebutkan di dalam polis asuransi yang akan membatasi adanya klaim Anda suatu hari nanti. Anda harus membacanya secermat mungkin semua ketentuan di dalam polis yang Anda dapat. Termasuk juga jadwal cover di asuransi pilihan Anda dan juga manfaat yang dapat Anda peroleh sebagai nasabah asuransi. Dengan demikian Anda akan lebih mengetahui bagaimana cara yang paling tepat untuk memanfaatkan jenis asuransi pilihan Anda sekaligus mengetahui fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi