Resep Makanan Membuat Bakwan Tahu Telur Sayur Yang Lezat

Aneka resep makanan, bagi anda yang suka mencoba-coba dan senang melakukan experimen aneka resep makanan. Membuat bakwan bisa menjadi salah satu menu masakan anda hari ini. Sebenarnya banyak bahan yang bisa anda jadikan bakwan, mulai dari jagung, tahu maupun tempe yang dihaluskan, ataupun bakwan yang berbahan dasar sayuran hijau. Anda bisa berkreasi dengan menu andalan anda. Namun berikut ini akan disajikan salah satu varian dari bakwan, yaitu membuat bakwan tahu telor goreng sayuran yang renyah dan lezat :

Bahan : - 200 gr tahu - 2 buah butir telur ayam (anda pun bisa menggunakan telur bebek) - 50 gr kol ( iris tipis dan halus) - 30 gr buncis ( potong kecil-kecil) - 100 gr tepung terigu - 100 ml air - 2 buah cabe keriting ( iris tipis dan halus ) - 1 potong bawang daun ( iris kecil-kecil) - minyak secukupnya - 4 siung bawang putih ( kupas dan haluskan) - 1/4 sdt merica - 1 sdt ketumbar (yang sudah dihaluskan) - 1 sdm garam -1/2 sdt gula pasir

Cara membuat :

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah anda harus memotong dadu kecil sebagian tahu dan sebagian lainnya haluskan. - haluskan bawang putih, merica, ketumbar, garam dan gula pasir. - ambil wadah yang sedang kemudian anda kocok lepas telur sampai berbusa dan masukkan bumbu halus kemudian aduk hingga merata. Setelah itu masukkan tahu bubuk, irisan kol, potongan buncis, cabe merah keriting, bawang daun dan tambahkan air.

Aduk semua adonan tadi sampai merata kemudian perlahan-lahan masukkan tepung terigu sambil sesekali diaduk, aduk semua bahan tersebut sampai merata. Setelah itu lanjutkan dengan memasukkan potongan dadu tahu, kemudian aduk perlahan pastikan tahu tidak hancur. - ambil wajan lalu tuang minyak secukupnya dan panaskan diatas api kecil, ambil 1 sendok adonan tadi kemudian masukkan ke dalam minyak panas, goreng hingga adonan menguning. Lakukan hal yang sama berulang samapai adonan habis. - tiriskan bakwan tersebut, setelah itu sajikan dalam piring. Dan bakwan tahu telur sayur pun siap di santap hangat-hangat.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi