Ternyata Kontes Media Sosial Dapat Menjadi Sarana Promosi Online yang Ampuh

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan media sosial. Media sosial memang menjadi salah satu cara promosi online yang sangat efektif untuk sebuah bisnis. Anda pasti sering mendengar kontes media sosial. Banyak orang yang mengemukakan, jika kontes media sosial ini begitu efektif untuk menjaring konsumen. Jika kita lihat, sekarang ini memang banyak perusahaan besar yang menggunakan kontes ini untuk menjaring pelanggan, walaupun mereka harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk para pemenang kontes nantinya.

Mengapa kontes ini bisa menjadi salah satu tips promosi online untuk Anda? salah satu alasannya karena internet merupakan revolusi media pemasaran. Internet memang sangat efektif jika Anda bandingkan dengan media informasi yang lain seperti radio, televisi, hingga berbagai media yang lainnya, bahkan menurut sebuah survey, pengguna internet yang berada di dunia secara terus menerus mengalami kenaikan yang signifikan. Ini pun juga akan terus meningkat. Ini artinya potensi bisnis online yang berada di Indonesia akan sungguh besar.

Ternyata Kontes Media Sosial Dapat Menjadi Sarana Promosi Online yang Ampuh

Alasan kedua ialah dominasi dari mesin pencari yang besar, salah satu kemudahan yang diberikan oleh media internet ini ialah kemudahan untuk mencari informasi serta membeli barang dengan cara online. Mesin pencari seperti Google ialah situs yang banyak digunakan untuk mencari informasi, dan Google sendiri selalu menjadi acuan ketika mengadakan sebuah kontes. Halaman peserta tentunya akan terindeks oleh Google, ini ialah promosi yang begitu efektif, karena nantinya akan banyak sekali website yang mempromosikan perusahaan tersebut, ini artinya akan banyak pula orang yang melihat promosi.

Cara promosi online dengan menggunakan kontes ini memang lebih menggiurkan. Apalagi untuk sekarang ini pengguna smartphone yang berada di dunia juga sudah meluas. Indonesia sendiri mengalami pertumbuhan yang begitu pesat sebesar 51%, bahkan Indonesia juga menduduki peringkat kedua dari seluruh pengguna internet yang berada di dunia. Ini juga akan mendukung semakin mudahnya proses mengikuti kontes. Meningkatnya pengguna smartphone ini juga membuat pengguna lebih konsumtif lagi, apalagi dengan postingan-postingan yang membuat orang semakin tertarik untuk mengikuti postingan tersebut.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar