Cara Membuat Kue Nastar Enak dan Lembut

Salah satu sajian kue lebaran yang pasti tersaji di meja adalah nastar. Kue yang satu ini memang telah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang enak, selai nanasnya juga membuat ketagihan. Ternyata, untuk mendapatkan nastar yang lembut dan lezat, tidak harus selalu membeli di toko kue yang terkenal. Kue nastar bisa dibuat sendiri di rumah dan cara membuatnya pun cukup sederhana sehingga siapapun dapat melakukannya.

Waktu yang diperlukan untuk memasak kue nastar adalah 1 jam 15 menit. Langkah pertama adalah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain tepung terigu sebanyak 350 gram, tepung maizena 1 sendok makan, mentega 200 gram, gula halus 50 gram, vanili bubuk sebanyak seperempat sendok teh, kuning telur sebanyak 2 butir, susu bubuk full krim sebanyak 1 sendok makan, selai nanas secukupnya, air 1 sendok makan, kuning telur 1 butir, keju parut secukupnya. Siapkan bahan-bahan yang berkualitas baik agar kue yang dihasilkan bercita rasa lezat. Untuk margarine, gunakan Blue Band yang sudah terbukti memberikan hasil yang maksimal. 


Langkah-langkah membuat nastar yaitu Campurkan bahan-bahan seperti gula, mentega, telur dan aduk dengan menggunakan mixer sampai merata. Setelah itu, tambahkan bahan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan vanili kemudian aduk semuanya sampai bahan tercampur dengan rata dan adonan lembut Bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil dan masukkan selai nanas sebagai isi kue nastar kemudian adonan yang sudah dibentuk ditaruh dalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Letakkan adonan kue yang satu dengan yang lain dalam jarak tertentu agar kue tidak saling menempel.

Jangan lupa untuk mengolesi bagian atas kue dengan kuning telur dan letakkan keju yang sudah diparut di atasnya. Masukkan ke dalam oven dan panggang kue dengan suhu 170 derajat celcius selama 15 menit dan angkat kalau sudah berwarna kecoklatan. Jangan sampai kue diangkat kalau belum kecoklatan dan jangan sampai kue overcook atau terlalu lama memasaknya. Kalau kue sudah dingin, baru masukkan toples.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar