Inilah Manfaat Asuransi Jiwa bagi Diri Sendiri, Anak dan Keluarga

Setiap manusia di muka bumi ini tentu ingin mendapatkan jaminan keamanan bagi dirinya sendiri ataupun orang – orang terkasih yang mereka sayangi. Karena kita tidak akan mengetahui hal – hal apa saja yang akan menimpa kita ke depannya. Dengan realitas tersebut, banyak orang yang melakukan pendaftaran untuk mendapatkan asuransi jiwa. Sebenarnya apakah asuransi jiwa itu? Asuransi jiwa ialah suatu perlindungan untuk seseorang ataupun suatu badan tertentu terhadap keadaan yang tidak terduga. Jadi, asuransi jiwa ini adalah perjanjian yang dibuat oleh perusahaan asuransi dengan perjanjian jika terjadi sesuatu perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah uang sesuai dengan perjajian kepada si pemegang polis tersebut.

Lalu apa sih fungsi yang di dapatkan dan manfaat asuransi jiwa ini? Yang pertama, asuransi ini dapat membuat diri anda menjadi lebih aman dan terjamin karena jika terjadi sesuatu anda masih memiliki dana di asuransi tersebut, perencanaan yang lebih matang ke depannya dapat anda lakukan karena jika terjadi sesuatu di masa depan anda sudah memiliki jaminan, dapat menentramkan pikiran anda jika suatu saat terjadi sesuatu kepada anda, dapat memperkecil resiko yang ada untuk anda di masa yang akan datang, dengan asuransi ini anda dapat menyiapkan kebutuhan yang anda butuhkan nantinya seperti biaya pendidikan untuk buah hati anda nantinya, pengeluaran dana lainnya, dan sebagainya.

Dengan mengikuti program dan mendapatkan manfaat asuransi jiwa anda akan memiliki ketentraman dalam diri anda karena bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan asuransi tersebut akan menolong anda dalam segi finansial nantinya. Jadi, anda tidak perlu terlalu khawatir untuk pengeluaran – pengeluaran tak terduga di masa depan nanti karena asuransi pasti akan menolong anda. Untuk proses pengurusan asuransi sendiri cukup mudah, anda tidak khawatir prosesnya akan di persulit karena asuransi anda adalah prioritas dari pekerjaan kami. Manfaat – manfaat yang di dapatkan dari asuransi pun sangat banyak, anda tidak perlu khawatir akan rugi karena dengan asuransi justru anda yang akan diuntungkan di masa depan nanti.

Inilah Manfaat Asuransi Jiwa bagi Diri Sendiri, Anak dan Keluarga

Manfaat Asuransi Jiwa yang Perlu Diketahui

Sudahkan Anda memiliki asuransi jiwa? Jika sudah, maanfaat apa yang Anda dapatkan dari asuransi tersebut? Bagi anda yang yang belum memiliki asuransi jiwa, sebelumnya anda harus mengetahu terlebih dahulu manfaat asuransi jiwa. Asuransi jiwa bisa dikatakan perlu dan penting untuk kehidupan, terutama di masa depan. Asuransi membantu mempersiapkan masa depan mulai dari sekarang, salah satunya adalah asuransi jiwa. Asuransi bertujuan menanggung segala kerugian finansial tak terduga, hal ini berlaku bagi pemiliki asuransi. Dengan asuransi jiwa, Anda bisa mengurangi resiko-resiko yang tidak terduga dan terjadi di masa depan. Inilah 3 manfaat asuransi jiwa yang perlu anda ketahui:

1. Uang pertanggungan bisa membantu melanjutkan hidup bagi yang ditinggal pencari nafkah utama keluarga
Ada hal-hal yang tidak bisa anda prediksi di kehidupan ini, seperti kematian. Kematian memang suatu hal yang pasti terjadi, jika kematian ini menimpa tulang punggung atau pencari nafkah keluarga bagaiamana? Tentunya akan sulit bagi keluarga yang ditinggalkan dan berakibat pada hilangnya sumber pendapatan keluarga. Sementara itu, keluarga yang ditinggalkan membutuhkan jaminan keuangan dalam jangka waktu tertentu sampai bisa memperbaiki kondisi pasca ditinggal pencari nafkah.

2. Uang pertanggungan bisa digunakan untuk menjamin masa depan pendidikan
Mulai saat ini anda harus memperhitungkan dana-dana tertentu yang dibutuhkan di masa depan, salah satunya adalah dana pendidikan anak. Anda harus memperkirakan jangka waktu pendidikan anak, menurut Prita Ghozie ada baiknya Anda mempersiapkan anak yang paling akhir berusia 21 tahun atau sampai luluskuliah. Dengan perhitungan tersebut, kita dapat memperkirakan berapa lama kita perlu mengambil asuransi jiwa.

3. Uang pertanggungan bisa melindungi jika masih punya utang agar tidak membebani yang ditinggalkan
Selain itu, manfaat suransi jiwa adalah ketika ditinggal meninggal, terutama oleh pncari nafkah, terkadang masih mempunyai hutang yang belum terbayar. Jika anda memiliki asuransi, hutang tersebut akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi.

Setelah mengetahui manfaat asuransi jiwa, mulai dari sekarang rencanakanlah masa depan anda dengan membuat asuransi jiwa untuk mengurangi resiko tak terduga. Pilihlah asuransi yang terpercaya yang ada, yang bisa menjamin masa depan anda!

Manfaat Asuransi Jiwa bagi Rencana Pendidikan Anak

Salah satu jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi adalah asuransi pendidikan. Asuransi pendidikan adalah asuransi yang cukup banyak diminati banyak orang, pasalnya dengan asuransi pendidikan, anda dapat mempersiapkan pendidikan anak di masa depan. Manfaat asuransi jiwa dalam bentuk asuransi pendidikan ini juga sangat dirasakan manfaatnya oleh para orang tua, terutama yang telah ditinggalkan oleh pencari nafkah keluarga karena meninggal. Pasti sulit untuk mencari nafkah sendirian dan bingung tentang masa yang akan datang, terutama tentang pendidikan anak-anaknya kelak. Oleh karena itu sangat penting untuk mempersiapkan pendidikan anak sejak awal, berikut beberapa pertanyaan untuk mengecek persiapan pendidikan anak anda:

1. Sudah tahukah anda mau menyekolahkan anak kemana?
Khususnya bagi anak yang ingin melanjutkan ke sekolah swasta, membutuhkan biaya yang cukup banyak, dibandingkan sekolah negeri yang menyediakan bantuan dana BOS.

2. Sudahkah anda perkirakan setinggi apa jenjang pendidikan anak?
Batasan pendidikan saat ini adalah minimal 9 tahun, namun dengan semakin berkembangnya zaman dan beratnya persaingan di dunia kerja, maka anda perlu merencanakan pendidikan anak minimal sampai jenjang sarjana.

3. Ssudah memiliki rencana keuangan untuk memenuhi dana pendidikannya?
Setelah mengetahui tujuan anak ingin bersekoah dimana dan sampai jenjang pendidikan apa, yang anda pikirkan sekarang adalah berapa besar dana pendidikannya. Biasanya hal ini menjadi pertimbangan berat. Namun, jika anda memiliki asuransi, maanfaat dari asuransi jiwa itu bisa untuk menjamin pendidikan anak.

4. Sudah anda hitung berapa kebutuhan biaya pendidikan?
Anda perlu memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan , biaya tersebut tidak hanya biaya sekolahnya saja, tapi juga biaya hidup selama sekolah. Dengan memperkirakan dana yang akan dikeluarkan, anda akan lebih mudah memperkirakan pengeluaran setiap bulannya.

Sudahkah anda memiliki proteksi dana pendidikan?
Jika anda merupakan pencari nafkah dalam keluarga, sangat perlu untuk memiliki asuransi. Manfaat asuransi jiwa dalam bentuk asuransi pendidikan sangat besar manfaatnya untuk memberikan perlindungan, seperti asuransi yang memberikan perlindungan dalam mempersiapkan pendidikan anak.

Manfaat Asuransi Jiwa bagi Proteksi Kecelakaan

Musibah bisa datang kapan saja, dimana saja, dan menimpa siapa saja. Salah satunya adalah kecelakaan. Tidak ada yang bisa menduga akan terjadi kecelakaan.Kerugian akibat kecelakaan bisa bersifat materiil maupun non materiil. Kerugian materiil dapat kita tanggulangi jika kita memiliki asuransi jiwa, khususnya kecelakaan. Itulah salah satu manfaat asuransi jiwa. Jika kita memiliki asuransi jiwa maka kita akan mendapat uang ganti rugi biaya kerusakan kendaraan ataupun biaya rumah sakit dari perusahaan asuransi. Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang asuransi jiwa, khususnya asuransi kecelakaan. Berikut ini hal-hal yang perlu kita tahu dari asuransi yang berasal dari pemerintah ataupun yang dijual perusahaan swasta:

1. Penjaminan asuransi kecelakaan
Menurut OJK (Otoritas Jasa Keuangan), asuransi kecelakaan adalah asuransi yang menjamin ter akibat dari suatu kecelakaan (akibat dari luar) yang menimpa diri tertanggung selama 24 jam dalam periode pertanggungan tertentu, misalnya selama satu tahun atau selama satu perjalanan. Menurut Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) hampir semua aspek kecelakaan ditanggung, hal itu menjadi salah satu manfaat ausransi jiwa. Namun, persyaratan untuk mendapatkan asuransi benar-benar harus karena kecelakaan, kalaupun itu sebuah kecelakaan namun disebabkan oleh diri sendiri atau misalnya anda jatuh dari motor karena kelalaian anda sendiri, asuransi tidak dapat berlaku.

2. Nilai pertanggungan yang dibayarkan
Khusus untuk asuransi kecelakaan dari pemerintah yang dikelola oleh Jasa Raharja, disebutkan bahwa uang pertanggungan untuk risiko kematian sebesar Rp25 juta, cacat total maksimal Rp25 juta, pengobatan maksimal Rp10 juta, dan biaya penguburan Rp2 juta. Sedangkan untuk perusahaan asuransi swasta nilai pertanggungan tergantung pada jumlah premi yang dibayarkan. Ada ketentuan tertentu untuk mendapatkan nilai pertangguan, Anda perlu mengajukan klaim dengan melengkapi data-data yang dibutuhkan.

Itulah hal-hal yang perlu kita ketahui dari asuransi kecelakaan. Kita harus benar-benar memahami, apa saja kecelakaan yang mendapatkan jaminan dan yang tidak mendapatkan jaminan. Bagimanapun, asuransi itu penting dan manfaat asuransi jiwa itu banyak. Kita bisa mempercayakan asuransi kecelakaan pada asuransi jiwa yang dapat menjamin keselamatan anda, namun tidak menimbulkan kekhawatiran.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar