Makanan Sehat Dan Baik Untuk Dikonsumsi Ibu Hamil

Ketika anda mengandung bayi anda, pastinya Anda akan memperhatikan asupan makan yang sehat bagi anda dan juga bagi bayi anda bisa cerdas. Berikut ini merupakan makanan untuk ibu hamil. Diantaranya yaitu anda bisa memakan makanan 4 sehat 5 sempurna yaitu makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, roti, tepung, kentang, ubi, singkong dan yang lainnya, protein seperti daging, telur, tempe, tahu dan juga susu. dan sayur-sayuran seperti wortel, brokoli, kol, buncis, bayam, kangkung dan yang lainnya. Semua makanan yang mengandung karbohidrat, protein dan sayur-sayuran harus seimbang.

Makanan ini harus anda makan setiap harinya sehingga anda dan bayi anda akan sehat. Selanjutnya yaitu anda bisa memakan makanan yang matang. Maksudnya anda harus menghindari makanan yang mentah seperti lalapan, sushi dan makanan lainnya. Karena makanan yang mentah beresiko membuat bayi yang anda lahirkan kurang sehat dan bayi akan kekurangan berat badan. Kemudian anda bisa memakan buah kurma. Buah ini memiliki nutrisi yang tinggi seperti zat besi, kalsium, vitamin A vitamin C dan yang lainnya. Selanjutnya anda bisa memakan buah pir, buah ini banya mengandung nutrisi yang sangat baik untuk anda dan juga baik untuk pertumbuhan bayi yang anda kandung.

Makanan untuk ibu hamil selanjutnya yaitu makanan yang ekstra. Maksudnya yaitu makanan yang mengandung nutrisi yang tinggi, anda bisa memakan buah alpukat, sereal, pisang dan kacang-kacangan. Selain itu juga anda perbanyaklah memakan buah-buahan agar anda tidak sariawan dan memperkancar untuk buang air besar, karena biasanya ketika kehamilan trimester ketiga sulit untuk buang air besar. Selain makanan yang baik bagi ibu hamil, anda juga harus menghindari makanan di bawah ini yaitu anda tidak boleh memakan makanan siap saji, kemudian memakan daging serta telur yang mentah, selanjutnya tidak boleh meminum minuman yang mengandung kafein dan alkohol, kemudian makanan yang dipasteurisasi seperti susu atau keju, selanjutnya anda tidak boleh memakan ikan kaleng dan kerang yang mentah atau setengah matang.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi