Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Teh Hijau bagi Kesehatan - Siapa yang tidak mengenal teh? Minuman yang satu ini sangat akrab bagi keluarga di Indonesia. Hampir setiap pagi sejumlah orang menyeruput teh sebelum memulai aktivitasnya. Menurut beberapa orang, meminum teh dapat menyegarkan badan dan membuat tubuh merasa lebih sehat. Teh ada macam-macam jenisnya ada teh oolong, teh hitam dan teh hijau. Jenis teh yang paling populer di Indonesia adalah teh hijau. Berdasarkan riset, teh hijau mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Sejumlah orang menggunakan teh hijau untuk diet atau menurunkan berat badan. Teh hijau juga dipercaya bisa mencegah penyakit-penyakit yang berbahaya. Begitu banyak manfaat teh hijau sehingga produsen teh memproduksi teh hijau sebagai salah satu produknya.

Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Sebenarnya, apa saja manfaat dari teh hijau? Manfaat teh hijau bisa dilihat dari kandungannya. Misalnya katekin berguna menurunkan kadar kolesterol yang bisa menyumbat pembuluh darah, katekin juga bermanfaat sebagai anti kanker dan anti mutant. Selain itu, katekin juga membantu kinerja ginjal sehingga batu empedu bsia dicegah. Teh hijau juga memiliki tanin yang berfungsi melancarkan pencernaan sehingga konsumen terhindar dari diare atau disentri. Tanin juga memiliki khasiat anti oksidan yang mengusir radikal bebas sekaligus melarutkan lemak. Tanin inilah yang menyebabkan teh hijau efektif digunakan untuk diet. Teh hijau juga mengandung vitamin C yang bisa melawan influenza, mengurangi stres, menurunkan tekanan darah tinggi, melindungi kulit dari sinar UV sekaligus mencegah kanker karena memiliki fungsi sebagai antioksidan.

Dari sekian banyak manfaat yang sudah dijelaskan, sudah terbukti bahwa teh hijau layak dikonsumsi khususnya oleh para pelaku diet. Teh hijau ini akan sangat nikmat bila diminum bersama dengan keluarga tercinta. Cara membuat teh hijau untuk keluarga kecil yaitu dengan mengambil 4 sendok makan teh hijau dalam teko dan seduh dengan dua liter air sampai mendidih. Ketika ingin menuangkan minuman, tambahkan setengah gelas teh tersebut ditambah air panas dengan jumlah yang sama. Rebusan teh ini bisa digunakan untuk 3-5 gelas. Sambil meminum teh sambil bercengkerama bersama keluarga. Tuangkan cerita anda di situs mari bicara.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar