Tips Hemat Listrik Prabayar dengan Mudah

Apakah Anda sedang mencari tips hemat listrik rumah yang menggunakan pulsa prabayar? Jika Anda baru saja memiliki rumah maupun mengganti meteran listrik menggunakan sistem prabayar, sudah pasti Anda merasakan adanya perbedaan yang relatif signifikan. Memang dengan listrik sistem prabayar ini dinilai akan lebih aman dari bahaya kebakaran, PLN bahkan lebih gampang melakukan monitoring. Bukan hanya itu, sebagai pelanggan Anda hanya perlu membeli pulsa listrik tanpa perlu taut lagi kode yang diberikan akan tertukar dengan nomor PLN lainnya.

Terdapat satu masalah lain dimana nyatanya listrik prabayar ini bukan tips hemat listrik yang sedang Anda butuhkan. Karena dengan sistem prabayar ini sendiri bisa saja Anda akan lebih boros dibanding dengan menggunakan meteran listrik. Kemungkinan karena pelanggan listrik dengan sistem yang lama umumnya hanya menggunakan 45- hingga 900 watt yang itupun masih disubsidi oleh pemerintah, di dalam penggunaan listrik prabayar ini sendiri menggunakan pulsa yang tidak lagi disubsidi. Sehingga bagaimanapun Anda membutuhkan cara cerdas untuk dapat mengatasi masalah semacam ini.

Tips Hemat Listrik Prabayar dengan Mudah

Salah satu yang dapat Anda ketahui tukang instalasi listrik akan menuliskan adanya teknik hacking di meteran listrik prabayar. Pastinya teknik ini memang dapat dijamin 100% hasilnya, akan tetapi dapat menjadi faktor penghematan biaya listrik Anda setiap bulannya. Teknik hacking pada listrik prabayar ini sendiri mengambil dasar teknik memasang teknik box sekering prabayar. Dalam memasang box sekering listrik prabayar, maka Anda akan melihat adanya kabel memasuki box sekering. Jika Anda sudah benar-benar memahami cara pemasangannya, lihatlah di bagian kabel berwarna kuning atau loreng yang terhubung dengan grounding.

Silahkan Anda coba lepas kabel tersebut bersama dengan kawat kuningan di terminal. Silahkan Anda lepas kawat kuningan itu dan sambung kembali kabel berwarna kuning tadi. Pada prinsipnya meteran prabayar atau KWH meter sensitif dengan adanya grounding atau pembumian. Jika Anda sekarang ini masih belum percaya, maka tambahkan lagi kawat kuningan grounding atau pembumian. Dengan demikian meteran prabayar Anda akan memunculkan tulisan PERIKSA. Apakah Anda siap mencoba tips hemat listrik yang satu ini?

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

1 komentar:

  1. cara ngirit kan nya gmn bos.kok kayaknya gk ada crnya tu....

    BalasHapus