Tren Hiking Jadi Berita Terkini Indonesia

Apa sih yang menjadi berita terkini Indonesia? Hiking sedang booming. Oleh karena itu Berita terkini Indonesia kali ini adalah tentang hiking. Melihat peta pegunungan Indonesia, dan Anda akan melihat string panjang gunung berapi mulai di utara pulau Sumatera, menjalankan tenggara melintasi panjang penuh, dan terus timur sepanjang Jawa, dan seterusnya untuk menyertakan Lesser Sunda Kepulauan. Ini berkisar vulkanik yang menarik mendaki tujuan, beberapa gunung berapi berdiri dalam popularitas seperti Gunung Sibayak dan Gunung Kerenci di Sumatera, Gunung Bromo dan Gunung Semeru di Jawa, Gunung Agung di Bali, dan Gunung Rinjani di Pulau Lombok, hanya untuk nama beberapa.

Lebih gunung berapi yang ditemukan di timur laut ekstrim Semenanjung Minahasa dari pulau Sulawesi, dan di pulau Maluku. Untuk multi-hari pedesaan dan hutan hiking, pulau Sumatera dan Kalimantan adalah tujuan populer, juga untuk bercak Orang Utan di alam liar. Kalimantan khususnya menawarkan beberapa kenaikan jarak jauh yang benar-benar petualang, sering dikombinasikan dengan bagian sungai dengan perahu panjang. Jalur mengarah dari barat ke timur melintasi Muller Range, menyusul rute kuno orang-orang Iban mengambil menyeberang pulau. Jika Anda lebih suka pedesaan dan desa-desa, mencoba Tana Toraja di selatan Sulawesi, atau lebih baik lagi interior terpencil Sulawesi Tengah, misalnya di Taman Nasional Lore Lindu atau sedikit lebih ke timur di Cagar Alam Morowali.

Tapi Indonesia memiliki lebih untuk menawarkan pejalan kaki. Ambil pulau Seram dan Halmahera misalnya. Keduanya merupakan bagian dari Kepulauan Maluku, dengan pegunungan, hutan dan berbagai jenis burung tropis. Sebuah tujuan mendaki di dalamnya sendiri adalah Papua (Irian Jaya atau Papua Barat), setengah bagian barat dari pulau New Guinea. Pedalaman Papua sangat pegunungan, puncak naik hingga lebih dari 4000 meter. Gunung tertinggi di Papua, dan Indonesia dalam hal ini, adalah Puncak Jaya (4884 m) atau Carstensz Pyramid, puncak batu kapur sering ditutupi kabut. Puncak tinggi lainnya termasuk Trikora (4750 m) Mandala (4701 m) dan Yamin (4595 m). Semua ditutupi salju abadi sampai beberapa dekade yang lalu, namun kini para snowcaps sebagian besar telah menghilang. Ekspedisi Trekking ke Carstensz Pyramid diselenggarakan secara yearround teratur.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi