Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Yang Bagus

Barang bekas identik dengan barang sampah. Namun ternyata dibalik kelemahannya yang sudah menjadi sampah, barang ini akan sangat bermanfaat jika disentuh dengan tangan seseorang yang kreatif. Barang bekas ini bisa disulap menjadi barang berharga bahkan menjadi barang unik. Tidak hanya itu saja, barang ini bisa mencapai harga yang tinggi karena bentuk dan kegunaannya sangat keren. Kerajinan tangan dari barang bekas sangatlah banyak karena tangan yang menyentuhnya mampu mengubahnya menjadi barang yang sangat berharga. Kerajinan tangan dari barang bekas juga mampu membuat dunia terkejut karena fungsinya diluar dugaan setiap orang. Berikut ini beberapa barang bekas yang bisa anda gunakan kembali :

Botol diubah menjadi tempat bunga!
Botol ternyata mampu diubah menjadi tempat bagi kehidupan siklus bunga atau menajdi tempat tumbuhnya bunga. Dengan memotong bagian botol tersebut dan didesain menjadi bentuk yang unik dan diberi tanah yang baik juga ditanamkan bunga maka hal itu bisa menjadi barang yang berharga.

Plastik bisa diubah menjadi tas!
Dari pada harus mencemari tanah yang terkotori oleh plastik, alangkah baiknya plastik dirubah menjadi tas yang sangat bermanfaat. Plastik ini ketika diubah menjadi tas maka akan memberikan fungsi yang mampu menyimpan tempat barang. Masih banyak lagi sebenarnya barang bekas yang bisa diubah menjadi barang yang berharga.

Selain memberikan manfaat yang sangat luar biasa, barang bekas mampu dipakai dalam jangka waktu panjang. Selain itu juga barang bekas yang diubah menjadi kerajinan tangan juga bisa memberikan manfaat yang bisa dirasakan. Berikut ini manfaat yang bisa dirasakan ketika anda mampu mengubah barang bekas menjadi barang yang berharga.

Menjadikannya hiasan rumah!
Barang bekas yang diubah menjadi kerajinan yang berharga juga bisa dijadikan sebagai hiasan pelengkap rumah anda

Mengurangi tingkat sampah!
Dengan mengubah barang bekas menjadi barang yang berharga tentunya akan mengurangi tingkat sampah yang terbuang.

Menyelamatkan dunia! 
Tanpa disadari dengan mengubah barang bekas menjadi barang berharga ternyata itu artinya anda telah mengubah dunia dan menyelamatkannya.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi