5 Jenis Makanan Rendah Kalori Untuk Berdiet

Setiap wanita tentunya menginginkan bentuk tubuh yang langsing, ideal, serta sehat. Karena dengan memiliki tubuh yang langsing, ideal serta sehat menjadikan kepercayaan diri yang tumbuh dan bersosialisasi dengan masyarakatpun akan terasa lebih mudah dan menyenangkan. Sehingga untuk mendapatkan semua itu terkadang bagi sebagian dari wanita rela melakukan apa saja, asal tubuh idaman yang langsing, ideal dan sehatpun dapat dimiliki. Selain berolah raga secara rutin, hal lain yang perlu dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang langsing, ideal dan sehat adalah dengan melakukan diet makanan yang sehat.

Salah satu bentuk diet makanan yang sehat yaitu dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori. Makanan rendah kalori untuk berdiet sangat ditentukan dari jenis makanan apa yang dikonsumsi. Untuk diet seperti ini kecermatan orang yang berdiet harus diperhatikan supaya apa yang diharapkannya menjadi kenyataan. Diantara makanan yang rendah kalori untuk berdiet yaitu:

Keju yang rendah lemak.
Keju merupakan suatu makanan yang berasal dari olahan susu, bisanya berwarna kuning atau juga ada yang berwarna putih. Keju biasanya dikonsumsi sebagai makanan pelengkap ketika membuat sandwich, berbagai kue dan yang lainnya. Kandungan yang rendah lemak mengandung sekitar 20 – 40 kalori, hal ini tergantung kepada seberapa banyak anda mengkonsumsinya. Selain itu kandunga kalsium yang tinggi dalam keju sangat bermanfaat untuk menghindari osteoporosis pada tulang.

Berbagai kacang-kacangan.
Sejak lama jebis kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang polong dan sebagainya, memang sangat baik jika dikonsumsi oleh anda yang sedang melakukan diet makanan rendah kalori. Karena dalam persajian kacang-kacangan hanya mengandung sekitar 25 kalori atau 98 gram.

Buah-buahan.
Mengkonsumsi buah-buahan segar tanpa menambahinya dengan gula seperti buah jus dalam kemasan atau buah kalengan, sangat bermanfaat bagi tubuh. Hal ini karena dalam buah-buahan memiliki kalori yang rendah, bahkan sekalipun ada kalorinya termasuk kepada kategori kalori yang negatif, yaitu kalori yang dapat dimanfaatkan oleh tubuh tanpa menimbun lemak. Jenis buah-buahan yang dapat anda konsumsi untuk diet anda diantaranya, jeruk, kiwim lemon, semangka, apel, strawberi, alpukat dan yang lainnya.

Telur rebus.
Mengkonsumsi telur rebus sebagai menu makanan diet anda dapat dilakuakan karena dalam telur rebus terutama bagian putihnya hanya mengandung 16 kalori sehingga sangat cocok sebagai menu makan anda. Namun untuk bagian telur yang kuning banyak yang mengatakan mengandung kolesterol yang tinggi, sehingga diusahakan anda jangan terlalu banyak mengkonsumsinya.

Air kelapa.
Air kelapa merupakan minuman yang paling baik untuk dikonsumsi. Dalam setiap 175 ml air kelapa mengandung 100 kalori, selain itu air kelapa juga bermanfaat untuk mencegah tubuh kehilangan banyak cairan atau dehidrasi dan menjaga kestabilan suhu tubuh.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi