Jenis Makanan Rendah Kalori Dalam Mitos Diet

Bagi mereka yang melakukan diet terkadang suka ada beberapa hal yang secara sadar atau tidak, dalam melaksanakannya hanya tergantung kepada apa kata orang, tanpa memperhatikan benar atau tidaknya berita tersebut. bahkan dalam jenis makanan renah kalori yang dimakan hanya tergantung kepada yang diyakini masyarakat tanpa ada kroscek terlebih dahulu. Sebagai contoh ada yang meyakini bahwa dalam diet tidak boleh memakan makanan yang mengandung gula atau garam, sehingga makanan yang dikonsumsinya tidak memiliki rasa dan hambar. Jika hal ini terus diyakini maka akan terasa berat diet yang dilakukan, padahal adanya gula dan garam dalam makanan tetap diperlukan.

Walaupun bagi mereka yang sedang berdiet dalam jumlah dan takarannya harus ada pembatasan. Dari hal itu mengkonsumsi makanan rendah kalori dalam berdiet tidak harus makanan yang serba tidak enak tanpa rasa. Anda tetap dapat memakan makanan yang rendah kalori namun dengan rasa yang tetap enak. Hal ini tinggal anda yang mengatur bagaimana porsi yang dikonsumsi dan pengaturan dalam kalori yang dibutuhkannya. Berikut ini adalah pola makanan rendah kalori yang harus anda perhatikan dalam mitos berdiet.

Kepercayaan jumlah makanan yang sedikit tetapi kecil dapat menurunkan berat badan. Hal ini sering menjadi perhatian bagi mereka yang sedang berdiet, padahal ketika diet sebanyak apapun makanan yang anda makan dalam jumlah dan frekuensi yang berbeda tidak akan berpengaruh signifikan terhadap diet anda. Dalam diet yang terpenting bukan kepada seberapa besar asupan makanannya tetapi lebih kepada asupan gizi yang masuk ke tubuh, terutama dalam jumlah kalorinya. Jika diet ingin berhasil maka jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang jumlah kalorinya sangat tinggi, asupan kalori disesuaikan dengan kebutuhan kalori perhari.

Minuman air dingin dapat menyebabkan kegemukan. Hal ini merupakan salah satu mitos yang paling terkenal bagi mereka yang sedang diet. Mengkonsumsi air baik air dinginn ataupun panas sebenarnya tidak ada hubungannya dengan kegemukan. Yang harus diperhatikan ketika minum ini bukan kepada suhunya tetapi kalori dalam air tersebut. Ketika meminum air putih maka hal itu akan sangat bermanfaat bagi tubuh, berbeda dengan meminum air soda yang mengandung kalori tinggi karena adanya campuran gula berlebih. Jadi anda boleh saja mengkonsumsi air dingin, apalagi air putih yang dikonsumsinya.

Meminum soda diet tidak akan gemuk. Yang namanya minuman bersoda baik sedikit maupun banyak kandungan gulanya tetap saja mengandung kalori. Yang berbeda hanya pada jumlah besar dan kecilnya kalori, yang harus menjadi perhatian utama yaitu efek buruk yang diberikan. Karena dengan adanya campuran gula atau pemanis buatan maka resiko lingkar pinggang yang besarpun akan anda hadapi.

Ketelitian yang anda lakukan terhadap segala berita atau kabar dalam berdiet sebaiknya anda lakukan dengan terlebih dahulu ada fakta yang sebenarnya. Sehingga berdiet yang baikpun dapat anda lakukan.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi