Makanan Rendah Kalori Untuk Diet Dari Sayuran

Berbagai cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan dan ideal. Hal yang paling sering dilakukan adalah dengan melakukan berolahraga dan diet dengan makanan yang rendah kalori. Jenis olahragapun berbagai macam bentuknya dalam diet, bisa dengan olahraga yang berat ataupun dengan olahraga yang ringan seperti jalan kaki atau bersepeda. Jika hal ini dilakukan secara teratur dan konsisten maka akan berdampak cukup signifikan terhadap program diet anda.

Sebagaimana olahraga yang beragam jenisnya, cara diet dengan makanan rendah kaloripun dapat bermacam-maca. Anda dapat menemukan sumber makanan rendah kalori baik dari buah-buahan, hewan ataupun sayuran. Dari segi sayuran sepertinya merupakan hal yang sering dilakukan dalam mengkonsumsi makanan rendah kalori. Dan diantara sayuran yang sering dijadikan sebagai makanan rendah kalori yaitu:

Wortel.
Wortel merupakan jenis sayuran yang pengambilan manfaatnya berupa umbi seperti ubi. Sayuran berwarna oranye dan identik dengan makanan kelinci ini memiliki banyak manfaat bagi anda, karena selain baik untuk kesehatan mata, kandungan kalorinyapun hanya 10 kalori peronsnya.

Lobak.
Lobak merupakan jenis sayuran yang kandungan glikemiknya rendah tetapi kandungan vitamin C didalamnya cukup baik. Selain itu kandungan kalori dalam lobakpun sangat renah, sehingga cocok dijadikan sebagai menu anda, dengan dijadikan sup atau semur sesuai selera anda.

Bayam.
Sayuran hijau yang menjadi makanan favorit salah satu tokoh kartun anak-anak ini adalah sayuran yang kaya akan zat besi, vitamin K, dan asam folat. Selain rendah kalori bayam juga rendah akan lemak, sehingga sangat cocok untuk menu diet harian anda. Selain itu manfaat lain yang dapat anda peroleh dari bayam yaitu kandungan vitamin C lutein fitokimia di dalamnya yang bermanfaat dalam membuat dan melindungi mata dari degenerasi makula terkait dengan usia.

Kembang kol.
Selain rendah kalori dalam kembng kol juga terkandung folat dan vitamin C, kedua zat ini sangat baik dan diperlukan oleh tubuh. Selain itu kembang kol juga bermanfaat dalam melawan kanker jika dikonsumsi secara rutin.

Selada.
Jenis sayuran yang biasa dikonsumsi sebagai lalapan ini, ternyata dalam kandungan kalorinya hanya 5 dalam setiap cangkirnya. Sehingga anda dapat menjadikannya bahan makanan untuk diet anda. Selain itu selada juga merupakan sayuran yang banyak mengandung asam folat, vitamin B, dan mangan, yang dapat menagatur gula darah dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Brokoli.
Kalori yang terkandung dalam brokoli 31 percangkir. Selain itu brokoli juga mengandung mineral, vitamin, dan kaya kaya akan serat. Manfaat lainnya brokoli merupakan makanan yang dapat mencegah timbulnya kanker.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi