Makanan Rendah Kalori Untuk Kesehatan

Ketika kita makan maka sebenarnya kita tengah memasukan berbagai macam zat pada tubuh kita. Ketika zat yang masuk sesuai dengan kebutuhan dalam jumlah yang diperlukan tubuh dan seimbang dalam berbagai nutrisinya, maka akibatnya kepada kesehatan yang terjaga. Namun ketika asupannya kurang seimbang dan tidak memperhatikan asupan nutrisi yang masuk, maka kesehatan yang kurangpun akan didapatkan. Apakah itu tubuh yang sering sakit atau hal lainnya yang dapat merugikan anda. Untuk itu maka asupan makanan yang terjaga dan disertai dengan asupan nutrisi yang seimbang harus diperhatikan dalam rangka membuat tubuh menjadi sehat.

Berbagai makanan rendah kalori yang anda butuhkan dalam asupan nutrisi sebenarnya mudah untuk ditemukan, bahkan mungkin salah satunya sudah menjadi menu harian anda. Namun karena kurang mengenal kandungan nutrisinya menjadikannya hanya sebagai makanan biasa yang dikonsumsi sekedarnya. Oleh karena itu alam anda harus tahu terlebih dahulu jenis makanan yang kalorinya rendah dan bermanfaat bagi kesehatan anda. Dan diantara makanan renah kalori dan baik untuk kesehatan adalah sebagai berikut :

Bayam.
Kandungan kalori pada sayuran berdaun hijau ini hanya sekitar 7 kalori per onsnya. Sehingga sangat baik jika dikonsumsi untuk kesehatan, apalagi bagi anda yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Makanan dari bayam biasanya dapat anda kreasikan menjadi sayur atau berupa sup bayam.

Apel.
Apel merupakan buah yang kandungan kalorinya cukup rendah. Dalam apelpun terkandung berbagai vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan jantung anda.

Gandum.
Gandum merupakan jenis makanan yang mengandung nutrisi yang dapat membakar lemak dengan cara menjaga tingkat insulin rendah. Selain kandungan kalori yang rendah dalam gandum juga terdapat banyak serat dan karbohidrat yang kompleks. Sehingga bagi anda yang menjalankan program diet, sangat cocok untuk mengkonsumsi gandum.

Brokoli.
Brokoli merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan kalori yang rendah yang mencapai 10 kalori per onsnya. Tetapi dalam kandungan gizi yang lainnya sangat banyak yang bermanfaat bagi kesehatan diantaranya dlam mencegah berbagai peradangan dan juga kanker. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam brokoli, usahakan ketika memasaknya dengan cara mengukus atau merebusnya.

Selain beberapa makanan di atas masih terdapat banyak lagi makanan yang baik bagi kesehatan. Memilihnya dengan cerdas dalam menu sehari-hari anda dapat membantu anda dan kelurga lebih sehat dan terjaga dari segala penyakit.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi