Makanan Tinggi Protein Untuk Kecerdasan Anak

Setiap orang tua tentu mendambakan anak yang memiliki sukses, pintar dan juga cerdas. Sehingga banyak hal yang dilakukan orang tua agar anaknya menjadi sukses dan cerdas tersebut. Banyak dari anak-anak yang dari sejak kecilnya sudah diberi berbagai makanan atau suplemen vitamin. Bahkan tidak jarang banyak orang tua yang memasukan anaknya ke tempat-tempat kursus belajar, hal ini dilakukan agar apa yang diharapkan orang tuanya dapat menjadi kenyataan. Dalam hal kecerdasan, pada kenyataannya banyak faktor yang dapat mempengaruhi kecerdasan seorang anak.

Baik itu faktor internal yaitu bagaimana faktor keturunannya. Dan juga faktor eksternal yang berasal dari luar, seperti bagaimana cara mendidik orang tua, kesehatannya, dan juga faktor nutrisi makanan yang dikonsumsinya. Dalam hal nutrisi, orang tua dapat memilihkan asupan nutrisi yang baik bagi anak. Diantara nutrisi yang diperlukan yaitu adanya protein yang membantu dalam perkembangan jaringan anak. Sehingga harus ada dalam konsumsi anak makanan tinggi protein yang juga membantu dalam kecerdasan anak. Diantara makanan tinggi protein yang bermanfaat dalam kecerdasan anak yaitu:

Telur.
Konsumsi telur sangat baik bagi anak, karena telur merupakan sumber protein penting yang dapat dengan mudah anda dapatkan dengan harga yang relatif murah. Selain protein dalam telur juga mengandung kolin yang dapat membantu dalam perkembangan otak dan memori anak. Supaya anak lebih menyukai telur yang anda olah, anda dapat membuat variasi makanan yang baru sehingga anak lebih menyukainya.

Selai Kacang.
Selain kandungan dalam segala jenis kacang-kacangan. Dalam selai kacangpun terdapat kandungan vitamin E yang merupakan anti oksidan yang dapat melindungi membran sel saraf. Selain itu vitamin E juga bermanfaat dalam membantu otak dan sistem saraf dalam penggunaan glukosa untuk membantu energi tubuh. Dalam penyajian selai kacang ini anda dapat mengkombinasikannya dengan makanan yang lain, sehingga anak-anak menjadi semakin suka.

Ikan Salmon.
Ikan salmon merupakan salah satu sumber protein hewani yang tinggi, selian itu salmon juga mengandung lemak yang menjadi sumber terbaik asam lemak omega 3, EPA dan DHA yang penting dalam perkembangan otak anak. Asupan ikan salmon yang teratur dan sesuai bagi anak dapat menjadikan anak mempunyai daya pikir yang kuat dan tajam. Oleh karena itu sangat disarankan dalam mengkonsumsi ikan salmon bagi anak dalam masa perkembangannya.

Oat Meal.
Oatmeal merupakan salah satu makanan dalam bentuk sereal yang banyak disukai oleh anak sebagai sarapan pagi. Dalam kandungannya oatmeal kaya akan nutrisi seperti serat, vitamin E, vitamin B, kalium dan seng, zat-zat tersebut sangat membantu dalam perkembangan dan fungsi otak secara maksimal.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi