Mengkonsumsi Makanan Sehat

Tentunya ketika anda ingin makan, pastinya anda menginginkan makanan yang mengandung banyak nutrisi supaya kebutuhan akan nutrisi pada tubuh anda akan terpenuhi. Untuk itu anda bisa memilih untuk mengkonsumsi makanan dengan menu sehat. Menu sehat yaitu menu makanan yang mengandung banyak nutrisi yaitu yang mengandung 4 sehat 5 sempurna. Dalam menu tersebut terdapat sayuran, buah-buahan, dan juga sumber protein. Untuk sayuran. Anda bisa memilih menu sayuran yang berbeda-beda setiap harinya. Hal ini agar anda dan juga keluarga anda tidak bosan dengan sayuran yang itu-itu saja. Selain itu juga untuk menjaga kandungan nutrisi pada sayur yang akan anda konsumsi, anda bisa mengolahnya tidak terlalu matang. Karena jika mengolahnya sampai matang.

Kandungan nutrisinya berkurang. Kemudian untuk sumber protein anda bisa mendapatkan dari hewan dan juga tumbuhan. Untuk protein nabati anda bisa mendapatkannya dari tahu, tempe, dan juga kacang-kacangan. Anda bisa mengolah sumber protein nabati tersebut dengan cara menumisnya, dan menggorengnya. Akan tetapi untuk diolah dengan cara digoreng ataupun ditumis, anda bisa menggunakan minyak kelapa yang non kolesterol. Sedangkan untuk protein hewani anda bisa mendapatkannya dari telur, ikan, susu, daging ayam, daging sapi dan daging merah lainnya. sedangkan untuk kebutuhan vitamin anda bisa mendapatkannya dari buah-buahan.

Anda juga bisa mengganti buah-buahan setiap harinya. Hal ini agar anda dan juga keluarga anda tidak bosan dengan jenis buah yang itu-itu saja. Anda bisa mengkonsumsinya langsung ataupu anda bisa membuat jus buah. Anda juga bisa mengkombinasikan buah-buahan dan juga sayuran untuk membuat jus yang segar. Hindari untuk menambahkan pemanis dalam jus tersebut. Hal ini agar jus yang anda buat semakin segar dan juga sehat. Selain dibuat jus, anda juga bisa membuat infus water dari buah-buahan yang segar. Selain makanan yang tentunya sehat. Anda juga harus memperbanyak mengkonsumsi air putih. Diusahakan anda mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap harinya. Karena air putih berkhasiat untuk membuang racun dan juga kandungan lainnya yang tidak sehat.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi