Tanda-Tanda Gejala Tipes Yang Menyerang Orang Dewasa

Apakah sama gejala tipes yang dirasakan anak-anak dengan orang dewasa itu? Penasaran dengan jawabannya? Mari kita tengok informasinya. Secara umum gejala tipes yang dirasakan anak-anak dengan orang dewasa itu sama. Untuk orang dewasa, gejala penyakit ini baru dapat dirasakan dalam jangka waktu 1 sampai 3 minggu usai penyakit tipes menyerang. Sedangkan untuk anak-anak, gejala penyakit ini dapat dirasakan sekitar 5-7 hari. Tetapi gejala tipes yang menyerang satu orang dengan orang lainnya kadang-kadang berbeda. Nah, sebagai langkah untuk mengantisipasinya, sobat harus tahu gejala tipes yang bisa menyerang tubuh orang dewasa. Lantas apa tanda-tanda orang yang terkena gejala tipes. Berikut tanda-tandanya :

Tanda-Tanda Gejala Tipes Yang Menyerang Orang Dewasa
1. Gejala Minggu Ke-1
Umumnya penderita tipes di minggu pertama mengalami demam yang bisa mencapai 40 ⁰C. Selain itu, penderita tipes juga merasa pusing, lesu dan badan lemah karena berkurangnya nafsu makan. Dalam kasus-kasus yang tidak lazim, terjadi rasa nyeri dan diare pada perut. Ditambah timbulnya bercak-bercak merah pada kulit.

2. Gejala Minggu Ke-2
Penderita diabetes di minggu kedua ini, gejalanya akan makin tambah parah. Dimana, penderita diabetes akan mengalami demam yang tinggi dan sulit untuk turun. Di minggu ini, diare memang berkurang tetapi justru berubah jadi sembelit. Selain itu, berat badan makin berkurang sebab tidak ada nafsu makan.

3. Gejala Minggu Ke-3
Di minggu ini, penderita mulai sadar dan mengetahui kalau ia terserang penyakit tipes. Penderita tipes di minggu ini semakin tambah parah gejalanya bahkan terjadi komplikasi. Selain itu, penderita sering mengigau saat tidur.

4. Gejala Minggu Ke-4
Bila di minggu ini, tipes tak segera ditangani, maka kondisi yang lebih buruk bisa menimpa penderita. Suhu tubuh penderita yang semakin tinggi tak lagi dirasakan. Tapi disitulah letak bahayanya sebab gejala dapat muncul secara tiba-tiba. Oleh karena itu penderita harus waspada dan alangkah baiknya segera memeriksakan diri ke dokter agar mendapatkan penanganan khusus.

Namun selain butuh penanganan khusus, penyakit tipes seharusnya wajib sobat cegah dengan cara menjaga kebersihan tubuh. Salah satu hal yang wajib sobat lakukan itu ialah mencuci tangan setiap hari sebelum maupun sesudah makan dengan sabun anti bakteri Lifebuoy. Lifebuoy dirancang khusus untuk basmi kuman yang menempel di permukaan kulit sobat. Untuk itu gunakan sabun Lifebuoy setiap harinya untuk mandi maupun cuci tangan.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar