Tips untuk Mahasiswa Baru IPB


Tips untuk Mahasiswa Baru IPB
Untuk Anda yang baru saja diterima di IPB (Institut Pertanian Bogor) tentu sangat bangga bukan? Karena Anda telah berhasil menjadi bagian dari kampus negeri bergengsi yang berlokasi di Bogor ini. Akan tetapi jangan berpuas hati dulu setelah dinyatakan di terima di IPB. Karena perjuangan sesungguhnya akan dimulai setelah Anda mulai belajar disini. Kuliah disini sangat berbeda dibandingkan dengan kampus lain. Anda tidak bisa bermanja-manja dan harus senantiasa bekerja keras.

Untuk Anda mahasiswa baru kampus Institut Pertanian Bogor ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan agar bisa beradaptasi dengan kampus ini.

• Anda tidak bisa menyia-nyiakan waktu begitu saja. Karena waktu luang yang ada semasa berkuliah disini sangat berarti. Sebaiknya Anda manfaatkan untuk belajar ataupun mengerjakan tugas.
• Bergaulah dengan mahasiswa yang baik dan tidak membuat Anda terjerumus. Ingatlah tujuan awal Anda berkuliah disini.
• Jika Anda berasal dari luar kota ada baiknya bijak dalam mengatur keuangan. Karena biaya hidup disini berbeda dengan biaya hidup di kampung halaman.
• Karena jadwal kuliah yang padat sebaiknya Anda jaga kesehatan sebaik mungkin.
• Bertemanlah dengan banyak orang agar Anda bisa terbantu saat mengerjakan tugas atau sedang mengalami kesulitan.

Karena kuliah disini begitu ketat, maka Anda sangat perlu untuk bekerja keras. Belajarlah yang giat dan rajin mengerjakan tugas. Selain itu jangan pernah menyontek selama berkuliah disini karena resikonya sangat besar. Mengingat kampus ini sangat disiplin, maka Anda tidak disarankan untuk sekedar titip absen saja saat berkuliah. Jika ketahuan Anda bisa bermasalah dan bisa memungkinkan Anda untuk dikeluarkan dari kampus. Tak ingin bukan hal tersebut terjadi?

Memang kuliah di IPB (Institut Pertanian Bogor) sangat keras dan disiplin. Wajar saja karena kampus ini sangat menjaga kualitasnya. Ini disebabkan karena setiap tahun lulusan IPB semakin diminati industri dan perusahaan besar. Sehingga moral mahasiswanya sangat dididik sebaik mungkin. Tak perlu mengeluh saat berkuliah disini karena tak ada kesuksesan tanpa ada kerja keras. Jadi untuk Anda yang menjadi mahasiswa disini, tetap semangat!

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar