Tips Membeli Mobil untuk Pasangan Baru


Tips Membeli Mobil untuk Pasangan Baru

Kebutuhan akan mobil semakin besar saja dari hari ke hari. Setelah membina rumah tangga, pasangan baru yang tinggal di perkotaan biasanya membutuhkan mobil untuk memudahkan aktivitasnya. Meski belum memiliki anak, mobil keluarga dapat membuat pasangan baru leluasa berangkat ke kantor, pergi rekreasi atau melakukan aktivitas lainnya.

Sebagai portal otomotif nomor 1 di Indonesia, Mobil123.com rupanya peduli terhadap efektifitas pembelian mobil. Pasangan baru juga harus memiliki pengetahuan memadai supaya bisa memilh mobil yang tepat guna. Agar pasangan baru tidak kebingungan ketika hendak membeli mobil, Mobil123.com memberikan tips seputar cara memilih mobil yang tepat dalam acara press conference yang diadakan tanggal 29 Maret 2016. Berikut ini adalah ulasannya.

Membeli Mobil Bekas Bisa Jadi Solusi
Tak harus membeli mobil baru, rupanya mobil bekas juga bisa menjadi pilihan tepat bagi pasangan baru. Asalkan memilih mobil yang kondisinya masih baik, membeli mobil bekas tak akan menjadi beban. Biaya perawatan mobil bekas berkualitas pun tak perlu membuat Anda merogoh kocek dalam-dalam.

Menentukan Jenis Mobil yang Tepat
Pasangan baru bisa memilih mobil jenis hatchback atau sedan yang ukurannya lebih kecil dibandingkan mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) atau SUV (Sport Utility Vehicle). Sedan atau hatchback tidak akan menyita kapasitas carport di rumah mungil Anda. Namun jika Anda dan pasangan sering bepergian dan beraktivitas bersama keluarga atau kerabat, mobil jenis MPV atau SUV tentu menjadi pilihan yang lebih efektif. Pasalnya, mobil MPV atau SUV memiliki kapasitas yang lebih besar untuk mengangkut orang maupun barang bawaan.

Pilih Kredit atau Tunai?
Bila masih memiliki jumlah tabungan yang mencukupi, membeli mobil bekas secara tunai tentu merupakan pilihan yang baik. Sehingga Anda tidak perlu terbebani dengan bunga kredit yang tergolong besar. Tetapi, tak jadi masalah bila tabungan Anda hanya cukup untuk membayar uang muka saja. Demi mempertahankan kestabilan finansial, sebaiknya Anda membeli mobil bekas secara kredit. Pilihlah tenor dan besar angsuran yang paling cocok dengan kemampuan Anda. Agar nantinya proses mengangsur tidak akan membebani anggaran rumah tangga Anda.

Harus Memiliki Pengetahuan yang Memadai Tentang Mobil
Pengetahuan mengenai kondisi mesin mobil patut Anda miliki sebelum membeli mobil bekas. Dengan demikian, Anda tidak akan terkecoh dengan kondisi mesin mobil bekas yang sudah tidak layak. Bila Anda tidak memiliki pengetahuan mobil yang baik, Anda dapat mempercayakan anggota keluarga, sahabat, atau montir terpercaya untuk memilih mobil bekas terbaik.

Jangan lupa mengajak pasangan berunding sebelum menentukan mobil pilihan Anda. Mengambil keputusan bersama pasangan membuat Anda jadi lebih bijak dan bisa mendapatkan solusi terbaik.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar