Tips Merawat Kamera Untuk Kita Seorang Pemula

Pada umumnya sebuah alat potret yang dalam hal ini kita sebut tustel memiliki bebeerpa bagian penting, diantaranya adalah baterai dan juga lensa. Kedua bagian atau komponen ini merupakan bagian yang sangat vital yang terdapat pada tustel.
Oleh karena itu penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara merawatnya supaya komponen-komponen tersebut dapat tetap berfungsi sebagaimana mestinya, dan tustel dapat kita gunakan secara terus menerus atau berkelanjutan. Dan berikut adalah beberapa tips yang perlu kita perhatikan sebagai seorang pemula untuk merawat kamera atau tustel supaya tetap awet.

Tips yang pertama adalah memahami prosedur kerja sebuah tustel. Semakin beragamnya tustel yang dapat kita temui di zaman modern ini menjadikan sangat beragamnya tustel dengan fungsi dan prosedur kerja yang berbeda dan terkadang kompleks. Bagi kita seorang pemula yang harus kita pahami secara mendasar dan paling utama adalah prosedur kerja dari tustel yang kita miliki.

Banyak kerusakan yang dapat di akibatkan dari penggunanya sendiri, terutama bagi kita seorang awam yang sangat berpotensi untuk melakukan kesalahan dalam pengoperasian. Biasanya sebuah tustel selalu dilengkapi dengan buku panduan pada saat kita membelinya, jadi alangkah lebih baiknya jika kita membaca buku panduan tersebut terlebih dahulu sebelum kita menggunakannya.

Tips yang kedua adalah membersihkan lensa sesaat setelah di pakai dan atau secara berkala. Lensa yang kita pakai pada sebuah kamera atau tustel merupakan sebuah bagian penting yang dapat menentukan kualitas dari hasil jepretan kita. Tidak jarang kita menemukan hasil jepretan foto yang terkesan blur atau tidak jernih, hal ini dapat diakibatkan oleh lensa tutsel yang kita gunakan kotor atau berdebu.

Oleh karena itu penting bagi kita untuk dapat menjaga kebersihan lensa, sehingga lensa yang kita miliki lebih awet dan dapat dimaksimalkan fungsinya. Dan hal yang paling mendasar dari memperlakukan lensa adalah jangan menyentuhnya dengan menggunakan tangan anda, dan pada saat anda membersihkan lensa usahakan untuk menggunakan cairan dan juga lap khusus yang tidak akan merusak permukaan lensa.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar