Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Menyimpan Jam Tangan

Koleksi jam tangan Expedition terbaru di MatahariMall memang sangat menarik. Variannya sangat beragam dan dilengkapi promo cicilan 0% untuk pembayaran via kartu kredit. Para pecinta jam tangan tentu tidak akan melewatkan kesempatan berbelanja jam tangan di MatahariMall.
Bila Anda termasuk pecinta jam tangan, sebaiknya Anda mempelajari cara merawat jam tangan dengan cermat. Supaya Anda bisa menghindari beberapa kesalahan ini ketika menyimpan jam tangan:



Tidak Membersihkan Jam Tangan Sebelum Disimpan

Ketika hendak menyimpan jam tangan, sebaiknya Anda membersihkan bagian kaca dan talinya terlebih dahulu. Hal ini akan membuat jam tangan Anda tidak mudah kusam karena debu dan keringat yang menempel di permukaannya. Bersihkan dengan lap microfiber agar tidak membuat jam tangan kesayangan jadi tergores.

Meletakkan Jam Tangan Secara Sembarangan

Jam tangan tidak boleh diletakkan secara sembarangan di atas meja. Karena hal ini bisa membuat jam tangan rentan jatuh karena tersenggol. Sebaiknya Anda menyimpan jam tangan dalam kotaknya atau di tempat khusus untuk menyimpan jam tangan.

Temperatur Ekstrim yang Merusak Jam Tangan

Jika Anda meletakkan jam tangan di tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin, maka komponen-komponen mesin jam tangan akan lebih cepat rusak. Jam tangan yang disimpan di tempat lembap akan mudah berjamur atau berembun.Tempat terbaik untuk menyimpan jam tangan adalah tempat yang sejuk dan kering. Anda bisa menambahkan bungkusan silica gel di sekitar tempat penyimpanan jam tangan untuk mencegah hawa lembap yang bisa merusak jam tangan.

Tidak Memeriksa Kondisi Jam Tangan Anda

Jam tangan yang sudah disimpan dalam waktu lama harus diperiksa pada kurun waktu tertentu. Karena jam tangan yang daya baterainya habis berisiko rusak jika dibiarkan terlalu lama. Selain memeriksanya secara berkala, Anda juga bisa mematikan jam tangan tersebut ketika sedang tidak digunakan. Cara ini akan membuat daya baterai jam tangan menjadi lebih tahan lama.

Bila Anda berhasil menghindari 4 kesalahan tersebut, niscaya koleksi jam tangan Anda akan senantiasa awet dan siap digunakan ketika Anda menginginkannya. Membeli jam tangan berkualitas pun tidak akan membuat Anda merugi.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi