3 Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Pijat bayi Yang Menyenangkan

Hadirnya buah hati ditengah-tengah keluarga memang akan memberikan warna kebahagiaan tersendiri, terutama bagi kedua orang tua yang akan merasakan kehadiran anggota keluarga baru di rumah mereka. Kebahagiaan orang tua kerap tergambar dari persiapan yang disediakan untuk menyambut sang buah hati. Disamping itu kebahagiaan orang tua juga akan terasa lengkap jika melihat sang buah hati tumbuh dengan sempurna dan sehat. Untuk itu banyak orang tua yang rel melakukan berbagai cara untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati tercinta.

Perawatan untuk bayi akan lebih baik oleh Ibu sendiri terutama ketika bayi yang yang berumur dibawah 6 bulan maka berbagai rangsangan dari sang ibu akan memberikan perkembangan yang positif kepada bayi. Salah satu rangsangan yang bisa diberikan orang tua untuk membantu perkembangan bayi adalah melalui pijat bayi. Sudah banyak sekali pakar pertumbuhan dan perkembangan anak merekomendasikan pijat bayi untuk membantu perkembangan bayi agar lebih baik dan maksimal. Karena memang banyak sekali manfaat yang bisa didapat oleh bayi dengan menerima pijatan lembut dari orang tuanya. Dari mulai memperlancar peredaran darah sampai mendukung perkembangan mental, fisik dan sosial sang bayi. Semua manfaat itu bisa didapat dengan pijatan yang lembut kepada buah hati. Namun ada beberapa yang harus diperhatikan ketika hendak melakukan pijat bayi, berikut kami ulas beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakkan pijat bayi.

Add caption

Siapkan ruangan dan suasana yang hangat. Ini sangat penting untuk menjaga bayi agar tetap hangat sehingga kegiatan pemijatan bisa berlangsung sangat menyenangkan bagi sang bayi. Karena samkin hangat suasana maka manfaat dari pijat bayi akan bisa dirasakan secara lngsung oleh bayi.
Sediakan alas dan tempat yang nyaman buat bayi. Tempat yang nyaman merupakan faktor yang penting untuk membantu bayi merasakan rangsangan piajtan secara bagus. karena jika kegiatan pemijatan dilakukan ketika bayi tidak dalam keadaan tenang maka manfaat dari pijat bayi tidak bisa maksimal dirasakan oleh sang bayi.
Yang terakhir adalah persiapkan segala perlengkapan untuk menunjang aktifitas memijat sang buah hati. Seluruh aktifitas akan terasa lancar dan menyenangkan jika seluruh peralatan penunjang sudah tersedia. Dari mulai handuk, popok, sampai minyak telon.
3 hal diatas kalaudiperhatikan dan dipersiapkan ketika akan memijat bayi dari mulai menyiapkan suasana yang hangat, tempat yang nyaman dan peralatan yang memadai maka pijat bayi akan berjalan menyenangkan.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar