Teknik Pijat bayi yang Benar

Tubuh memang sangat sensitif, apalagi jika dialami pada si kecil. Akan ada banyak keuntungan untuk si kecil jika melakukan pemijatan yang dilakukan secara rutin. Selain itu, teknik pijat bayi tidak hanya asal memijat tetapi ada teknik yang harus diperhatikan dalam setiap melakukan pemijatan untuk si kecil. Disini ada beberapa teknik pemijatan yang harus dilakukan dengan benar, di antaranya :
Menggosok. Caranya adalah letakan tangan bunda pada tubuh bayi, bunda tidak perlu menekan tubuh bayi terlalu keras karena hal tersebut akan memberikan efek yang buruk bagi si kecil. Letakkan tangan bunda dengan lembut dengan menggunakan minyak telon dari zwitsal. 



Membelai. Teknik ini menggunakan usapan yang panjang pada tubuh bayi dengan cara yang sangat lembut. Sehingga bayi akan merasakan relaxasi dari hasil pijatan sang bunda.
Gunakanlah kedua tangan setelah pemijatan di atas. Gunakan tangan bunda secara bergantian untuk memijat bagian-bagian yang nantinya memberikan pertumbuhan tulang dan sendi yang sehat.

Selain teknik diatas ada pula cara pijat bayi yang lainnya, yaitu ;
Pijat kaki bayi. Letakan tangan bunda di daerah kaki sang bayi dan lakukan pemijatan oleh tangan bunda secara bergantian. Sehingga peredaran darah yang mengalir akan stabil.
Pijat perut bayi. Letakkan tangan bunda di sekitar perut bayi dan lakukan pemijatan secara perlahan serah dengan jarum jam. Hal tersebut dilakukan agar bayi tidak mengalami pencernaan dan sakit perut lainnya dengan tidak baik.

Pijat lengan bayi. Pijatlah lengan bayi secara perlahan dan letakkan kedua tangan bunda lalu putar pergelangan tangan bayi secara perlahan di antara kedua tangan bunda lakukan 2-3 kali putaran. Hal terseut akan membantu pertumbuhan sel-sel tulang dengan pertumbuhan yang baik.
Pijat leher bayi. Kebanyakan bayi sering mengalami cedera pada leher akibat dari salah menggendong. Bunda harus memijat leher bayi dengan rutin dengan letakan jempol bunda di satu sisi leher bayi dan 2 jari di sisi lainnya untuk menahan dan selanjutnya gunakan jari bunda untuk mengusap secara perlahan dengan gerakan melingkar.
Hal tersebut harus di lakukan, apalagi dengan menggunakan minyak telon zwitsal yang memberikan keharuman yang segar sehingga nantinya akan membuat buah hati anda merasa nyaman jika melakukan pijat bayi atau baby spa secara rutin.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar