11 Wisata Air Andalan di Bali

Wisata air dapat menjadi salah satu wisata yang patut kamu coba. Selain sensasi adrenalin yang mendebarkan, kamu juga bisa berbagi pengalaman seru bersama kawan-kawan. Tidak perlu khawatir karena wisata air sudah tentu dijamin keamanan dan keselamatannya. Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang menggunakan air sebagai medianya.

Jika kamu mengincar berbagai pengalaman wisata air, cobalah berkunjung ke Bali. Di Bali tersedia hampir semua wisata air. Selain itu akomodasinya juga lengkap. Mulai dari agen perjalanan hingga hotel berkelas untuk membawamu berwisata. Sebelum berkunjung, pastikan akomodasi, terutama hotel. Biasanya hotel menyediakan berbagai fasilitas untuk berwisata air. Untuk mengeceknya, coba buka situs Traveloka untuk tahu ketersediaan fasilitas hotel yang ada. Adapun, berikut ini berbagai wisata air yang dapat kamu nikmati.

1. Arum Jeram atau Rafting


Arung Jeram via rafting.com

Olahraga kelompok ini dilakukan di sungai. Semakin deras arus sungai dan semakin jauh jarak yang ditempuh, semakin memacu adrenalinmu. Arum jeram biasanya dilakukan oleh 4 orang pemula dan 1 pemandu dengan menaiki perahu karet. Kegiatan arung jeram sebenarnya penuh risiko. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Sebelum memulainya, pemandu akan memberikan beberapa instruksi serta aba-aba apa yang harus kamu lakukan jika berhadapan dengan beberapa batu yang besar.
Di Bali, terdapat beberapa tempat terkenal untuk membawamu berarung jeram, seperti Telaga Waja Rafting, BIR Rafting, dan Ayung Rafting.

2. Sumber Air Panas

Di beberapa daerah pegunungan, kamu akan menemukan sumber air panas yang dimanfaatkan oleh penduduk untuk tempat wisata pemandian umum. Sumber air panas ini dihasilkan akibat keluarnya air tanah dari kerak bumi setelah dipanaskan secara geotermal. Air panas ini mengandung berbagai macam mineral sehingga dipercaya menghilangkan berbagai macam penyakit jika kamu berendam di dalamnya.

3. Memancing


 Memancing via takemefishing.org
Kegiatan yang membutuhkan kesabaran ini bisa dilakukan di sungai, danau, rawa atau laut. Sensasi menangkap ikan adalah sensasi yang membuat banyak orang sangat menyukai kegiatan ini. Alat pancing yang digunakan sangat beragam jenisnya, begitu pula dengan umpannya. Semua disesuaikan di mana kamu akan memancing.

4. Selam Permukaanatau Snorkeling

Kegiatan ini dilakukan di lautan yang masih dangkal. Peralatan yang diperlukan hanya baju pelampung, masker mata, alat bantu pernafasan yang berbentuk J, dan kaki katak sebagai alat bantu gerak. Kegiatan snorkeling bisa dilakukan oleh semua orang dan tidak memerlukan pendidikan khusus. Sehingga, menjadikan kegiatan ini merupakan rekreasi air paling populer.

5. Menyelam di Bawah Air atau Diving



Menyelam via asiavacations.biz
Untuk melakukan diving diperlukan berbagai macam peralatan, seperti tabung oksigen dan pakaian khusus menyelam. Dilakukannya pun perlu menuju ke laut yang dalam. Melihat kehidupan dalam laut sungguh sangat menakjubkan. Namun, tidak semua orang dapat melakukannya. Hal itu karena diperlukan pendidikan khusus sebelum melakukan penyelaman. Wisata di Bali terdapat tempat penyelaman yang unik. Kamu dapat mencari hotel di Seminyak dan mintalah bantuan pihak hotel untuk bisa mengakses lokasi penyelaman.

6. Banana Boat

 Kegiatan yang bisa dilakukan seluruh anggota keluarga ini sangat menyenangkan. Kamu dapat menaiki kapal yang bentuknya menyerupai pisang lalu ditarik oleh motor boat.

7. Olahraga Jet Ski



Jet Ski via ydcbalitour.com
Jet ski adalah olahraga air yang menggunakan kendaraan seperti motor. Bagi pemula, kegiatan ini tidak bisa dilakukan sendiri dan harus mendapat bantuan dari instruktur yang menyetir. Jika memang sudah ahli bermain jet ski, kamu dapat menguji adrenalin sehingga memunculkan kepuasan tersendiri.

8. Berenang

Berenang adalah kegiatan wajib yang perlu kamu lakukan, terlebih jika bersama anak-anak. Kegiatan menyehatkan ini akan menggerakkan seluruh tubuh sehingga merupakan olahraga yang disenangi banyak orang, bahkan menjadi favorit.

Berenang dapat kamu lakukan di pantai. Namun, jika khawatir dengan keselamatan keluarga, kamu juga bisa menikmati berenang di hotel. Namun, jika ingin menikmati sensasi keduanya, kamu bisa coba menginap di Mercure Legian. Terdapat kolam renang atap, tepatnya di atas lobi hotel. Selain itu, Mercure Legian dekat dengan akses pantai. Dengan berjalan kaki, kamu bisa menikmati berenang di pantai ketika siang harinya. Adapun, untuk mengecek ketersediaan hotel yang ramai dikunjungi ini, kamu bisa mengeceknya di situs pemesanan tiket, seperti di situs pemesanan hotel Traveloka.

9. Berselancar


Berselancar via ultimatebali.com
Membutuhkan latihan yang agak lama agar bisa berselancar secara mahir. Berselancar di atas papan membutuhkan teknik tertentu sehingga kamu bisa berdiri di atasnya. Menjaga keseimbangan adalah kuncinya. Tenaga arus ombak akan membuat papan bergerak dan yang kamu lakukan adalah bermanuver dan merasakan adrenalinnya.

10. Parasailing

Dengan menggunakan parasut, kamu akan ditarik dengan kapal speed boat. Parasut diikatkan dengan tali yang panjang di belakang kapal speed boat. Saat berada di atas, kamu dapat melihat pemandangan pantai yang mengagumkan. Permainan ini sangat aman dan mudah dan tingkat risikonya sangat kecil sehingga olahraga ini sangat difavoritkan.

11. Kapal Kano

Kapal kano adalah perahu yang sempit dan kecil. Dengan pasangan, kamu dapat menggunakan kapal kano untuk menikmati suasana danau yang tentunya akan sangat romantis.
Demikianlah berbagai wisata air yang dapat kamu coba selama berlibur. Namun pastikan kesehatan fisik kamu. Perhatikan juga fasilitas dan keamanan yang ada. Hal itu karena biasanya wisata air ada beberapa yang ekstrem sehingga membutuhkan persiapan yang biak dan matang.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar