Beberapa Kriteria Best University in Indonesia


Memilih universitas yang terbaik adalah dambaan setiap calon mahasiswa. Semua mahasiswa pasti menginginkan berkuliah di kampus yang unggul dan favorit. Namun memang untuk masuk ke Perguruan tinggi favorit tersebut tidaklah mudah. Anda harus berusaha mengalahkan banyak pesaing agar bisa lolos menduduki posisi sebagai salah satu mahasiswa di best university in Indonesia. Bahkan ada beberapa universitas terbaik di Indonesia yang diakui oleh dunia karena memang terbaik sesuai dengan kriterianya. Bagi anda yang ingin tahu, berikut ini adalah kriteria yang menyatakan bahwa suatu universitas menjadi terbaik : 

Universitas terbaik mampu mencetak orang-orang yang berkualitas, inovatif dan kreatif dengan gagasan barunya, sehingga bisa memunculkan suatu idea tau penemuan baru. 
Universitas terbaik akan melahirkan alumni yang mudah mendapat pekerjaan dan sukses dibidangnya. Serta bukanlah lulusan yang hanya menghapal data, namun lulusan yang memiliki jati diri, cerdas dan pandai di berbagai situasi pekerjaan. 
Universitas Terbaik tidak di dasarkan oleh besar atau kecilnya luas bangunan dan area belajarnya,namun apakah lengkap dan komplitnya sarana dan prasana untuk kegiatan perkuliahan dan bagi mahasiswa untuk mengembangkan ilmu yang didapatnya. 
Sebenarnya universitas negeri terbaik atau univeritas swasta adalah sama saja, yang membedakan hanyalah statusnya nya saja. Persamaannya yaitu sama sama bertujuan untuk menghasilkan manusia berpendidikan yang beriman kepada Tuhan yang Maha Esa. Karena dengan beriman dan bertaqwa maka segala potensi dan ilmu yang telah dimiliki akan dengan maksimal dapat dikaryakan dan digunakan dengan sebaik mungkin. 
Universitas terbaik adalah universitas yang memiliki biaya murah dalam perkuliahannya. Dan juga terkadang membagikan beasiswa dan juga uang saku bagi para mahasiswa yang berprestasi baik. Bahkan apabila bisa diberikan pendidikan di universitas secara gratis, tentunya akan sangat bermanfaat bagi bangsa dan masyarakat. 
Universitas terbaik mampu memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat secara umum dalam segala aspek kehidupan. 

Demikianlah tadi beberapa kriteria best university in Indonesia, semoga artikel ini bermanfaat.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi