Cah Jamur Tiram Untuk Resep Masakan Sehari-hari

Jamur tiram merupakan salah satu makananan yang populer di kalangan masyarakat saat ini. Salah satu menu olahan jamur tiram adala cah jamur tiram. Menu tersebut menjadi favorit orang-orang selain menu jamu crispy. Menu olahan jamur tiram ini sangat mudah untuk dimasak dan tidak memerlukan waktu yang lama dalam proses memasaknya. Berikut bahan bahan dan cara memasak menu cah jamur tiram untuk menambah referensi anda terkait resep masakan sehari-hari.
Cah Jamur Tiram Untuk Resep Masakan Sehari-hari
Bahan-bahan 
150 gram jamur tiram, disuir-suir 
2 batang daun bawang, diiris kasar 
5 buah cabe rawit, diiris tipis 
3 buah cabe merah besar, diiris tipis 
5 buah bawang merah, dicincang halus 
3 siung bawang putih, dicincang halus 
½ sdt garam 
½ gula pasir 
2 lembar daun jeruk, diiris tipis 
½ bagian tomat, dirajang kasar 
50 ml air putih 
Minyak goreng secukupnya 

Cara membuat 
Dalam memasak cah jamur tiram, pertama-tama panaskan minyak di wajan. Lalu tumis bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan cabe merah sampai mengeluarkan bau harum. Berikutnya masukkan jamur, lalu tambahkan garam, gula, dan daun jeruk. Aduk bahan bahan tersebut sampai mencampur rata dan hingga bahan bahan tersebut layu. Selanjutnya, tambahkan air dan tomat, aduk sampai rata dan tunggu sampai matang. Angkat masakan dari wajan dan cah jamur tiram siap untuk disajikan. 

Pada saat membuat cah jamur tiram, jangan lupa gunakan bahan bahan yang masih segar untuk mendapatkan gizi dan vitamin yang baik dari makanan tersebut. Selain itu, sebaiknya tambahkan magic penyedap rasa dari NICI untuk mendapatkan cita rasa nusantara dan menambah kelezatan masakan yang anda buat.

Untuk jumlah cabe yang digunakan dapat disesuaikan dengan selera dari masing masing orang. Bagi yang tidak suka pedas, dapat menghilangkan cabe dari menu. Demikian pembahasan tentang cah jamur tiram untuk resep masakan sehari-hari. Semoga bermanfaat dan dapat menambah referensi memasak anda!

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

1 komentar: