Tips Tepat Memilih Model Hijab Casual

Banyak orang yang beranggapan bahwa kesan casual bagi mereka yang mengenakan hijab tak akan bisa dimunculkan. Padahal saat ini sudah banyak sekali model hijab casual yang bisa digunakan untuk mereka yang mengenakan hijab. Hal ini tentu berbeda dengan beberapa tahun lalu ketika hijab belum memiliki banyak model fashion yang menarik digunakan.
Tips Tepat Memilih Model Hijab Casual
Saat ini bahkan bisa dikatakan bahwa Indonesia menjadi salah satu kiblat dunia fashion dengan menggunakan hijab. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa saat ini sudah banyak hijab yang bermodel casual sehingga bisa dikenakan oleh wanita yang menutup auratnya. 

Meskipun demikian, anda juga harus memperhatikan dan menyesuaikan gaya hijab seperti apa yang akan dikenakan tergantung pada tempat serta acara apa yang akan dihadiri. Poin penting dari gaya berpakaian casual bagi mereka yang mengenakan hijab adalah memilih gaya hijab yang terlhiat santai dan sederhana namun tetap mengutamakan kesopanan. 

Untuk itu, anda bisa mengikuti beberapa tips memilih gaya hijab casual berikut ini. Pertama, pilihlah warna hijab yang sesuai dengan pakaian yang dikenakan. Perpaduan tepat antara hijab dan pakaian akan memberikan kesan modis dan menarik pada diri anda. 

Gaya casual memang terkesan santai, namun hal tersebut tak berarti anda harus menggunakan warna hijab yang polos. Carilah perpaduan warna yang cerah dengan beberapa motif pada hijab sehingga tampil menarik. Anda juga bisa menggunakan warna pastel, gelap, atau bahkan monokrom tergantung dengan warna pakaian apa yang dikenakan. Kedua, jangan pernah menggunakan hijab dengan warna yang bertolak belakang dengan baju. 

Contohnya adalah baju berwarna gelap sedangkan hijab berwarna sangat cerah. Tips ketiga, dalam pemilihan model hijab casual dengan motif, jangan pilih hijab yang memiliki motif berlebihan. Anda beberapa pilihan motif yang bisa membuat anda tampil lebih cantik, casual, dan elegan seperti motif bintang, polkadot, tribal, dan bunga.

 Motif yang terlalu banyak pada hijab akan memberikan kesan tua pada penampilan anda. Tips yang terakhir adalah perpadukan antara hijab, pakaian, serta aksesoris yang dikenakan. Dengan begitu, anda akan tampil lebih menarik dan percaya diri.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar