Strategi Untuk Dapat Masuk Ke Universitas Terbaik

Bagi anda yang sekarang tengah menduduki bangku kelas tiga sekolah menengah atas, pasti sedang disibukkan dengan kegiatan persiapan ujian nasional. Namun, jangan heran, bila kecemasan anak kelas 3 SMA itu tidak sampai disitu, atua maksudnya tidak hanya sampai pada persiapan ujian nasional saja, akan tetapi juga banyak kecemasan lain yang akan dihadapi. Salah satu kecemasan yang biasanya dihadapi pelajar kelas 3 Sekolah menengah atas itu perihal memilih universitas atau jurusan apa yang akan diambil untuk ke depannya. 

Dominan para pelajar tentunya ingin masuk ke best university in indonesia. Dibutuhkan strategi yang kuat untuk dapat masuk ke best university in indonesia. dengan strategi yang kuat, anda dapat bersaing dengan ribuan pesaing skala nasional. Tentunya strategi ini harus ditentukan dengan bijak dan penuh perhitungan, sebab jika strateginya ditentukan dengan asal – asalan, justru malah akan membuat anda gagal dalam memasuki universitas bergengsi di indonesia. Beberapa strategi yang bisa anda gunakan untuk dapat masuk ke best university in indonesia , di antaranya adalah: Mengukur akumulatif nilai hasil belajar anda Anda harus melihat terlebih dahulu nilai hasil belajar anda, kemudian anda bandingkan dengan kriteria nilai yang diterima oleh universitas yang anda inginkan. 

Jika memungkinkan dan masuk ke dalam kriterianya, maka anda bisa memperjuangkan universitas tersebut, jika memang nilai anda dianggap kurang, anda harus mencari alternative lain, baik mengganti pilihan universitas, maupun beralih ke strategi selanjutnya. Memilih universitas dengan passing grade yang tidak terlalu tinggi Memang untuk kategori universitas terbaik di indonesia, pastinya memiliki passing grade yang tinggi – tinggi. 

namun, dari ke semuanya, anda bisa bandingkan mana passing grade nya yang paling rendah, mungkin itu bisa dijadikan pilihan alternative bagi anda, supaya anda dapat aman dalam bersaing. Pilih jurusan yang minim peminat Jika anda masih bingung, mengenai profesi apa yang menjadi cita – cita anda, dan anda hanya ingin memastikan bahwa anda dapat belajar di universitas terbaik di indonesia, mungkin anda bisa memilih startegi yang satu ini, jika memilih jurusan yang minim peminat , maka peluang anda untuk lolos pun akan semakin besar.

Nurhasan

Sebagai seorang penulis, saya merasa bangga. Menulis adalah hal yang paling menyenangkan bagi saya, di samping dapat mengembangkan wawasan juga dapat berbagi informasi. Berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar